Sempat Tertekan, Manchester City Berhasil Kalahkan Southampton 2-1

Penulis: Uphit Kratos
Minggu 03 Nov 2019, 15:00 WIB
Sempat Tertekan, Manchester City Berhasil Kalahkan Southampton 2-1

Kylie Walker/mancity.com

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris : Sempat tertinggal di babak pertama, Manchester City berhasil comeback dan mengamankan 3 poin dari tamunya, Southampton.

Menghadapi tim tamu Southampton (2/11) di Etihad Stadium, Manchester City harus bekerja keras untuk meraih kemenangan 2-1. Anak asuh Pep Guardiola bahkan sempat tertinggal lebih dulu berkat gol James Ward-Prowse di awal babak pertama.

Berawal dari serangan balik, Stuart Armstrong berhasil menyambut bola dengan tembakan keras ke arah gawang Man City. Sayang, Ederson Moraes gagal mengantisipasi bola dengan sempurna, sehingga memudahkan James Ward-Prowse menceploskan bola ke gawang Man City.

Tertinggal dari tim tamu, Man City langsung bereaksi dengan mengurung pertahanan tim lawan. Namun rapatnya pertahanan Southampton berhasil membuat para pemain Man City frustasi. Babak pertama ditutup dengan skor 0-1.

Babak kedua dimulai, Man City langsung mengambil inisiatif menyerang. Lagi-lagi, rapatnya pertahanan tim tamu membuat pemain The Citizens kepayahan.

Man City baru berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-70. Kyle Walker yang lolos dari kawalan bek lawan, berhasil mengirim umpan silang yang langsung disambut Aguero dengan tembakan keras, menembus gawang Southampton yang dikawal McCarthy.

Mendapat angin segar, Man City kembali melakukan tekanan ke jantung pertahanan tim tamu. Menit ke-87, Angelino mengirim umpan silang dari sisi kiri, dan memaksa McCarthy keluar dari sarangnya.

Beruntung, bola yang tidak bisa diantisipasi tersebut bergulir ke depan Kyle Walker. Tanpa ampun, bek sayap timnas Inggris tersebut langsung menyontek bola, dan membuat Man City berhasil mengamankan 3 poin di kandang.

Berkat kemenangan ini, Man City tetap berada di posisi kedua dengan 25 poin. Kalah dari Liverpool di posisi puncak yang berhasil mengumpulkan 31 poin.

Artikel Tag: Manchester City, Southampton, hasil pertandingan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sempat-tertekan-manchester-city-berhasil-kalahkan-southampton-2-1
2665  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini