Sempat Marah Besar, Mikel Arteta Kini Dukung VAR Jadi Lebih Baik

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 02 Des 2023, 13:30 WIB
Manajer Arsenal, Mikel Arteta

Manajer Arsenal, Mikel Arteta. (Foto: David Price/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Arsenal, Mikel Arteta, mendesak dunia sepak bola untuk bersabar dengan VAR dan mengatakan bahwa ia berharap teknologi ini akan menjadi lebih baik seiring berjalannya waktu dan perbaikan.

Mikel Arteta banyak mengkritik VAR di masa lalu dan bulan lalu didakwa oleh Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) karena komentarnya yang menghina para ofisial pertandingan setelah kekalahan timnya dari Newcastle United.

Ia menyebut keputusan untuk mengesahkan gol Anthony Gordon sebagai "aib mutlak" dan mengatakan hal tersebut "memalukan" bagi Premier League. Namun, manajer Arsenal itu memberikan tanggapan yang lebih terukur ketika berbicara tentang VAR menjelang pertandingan timnya melawan Wolves pada Sabtu (2/12) malam WIB.

Berbicara pada konferensi pers hari Jumat, Arteta mengatakan: "Saya pikir kami bisa berkembang. Kami sedang berusaha. Semua hal yang terjadi adalah untuk memperbaikinya [VAR]. Ini adalah perubahan besar. Ini membutuhkan waktu. Jika kami menggunakannya dengan cara yang benar dan kami rendah hati dan mencoba untuk menjadi konstruktif, saya pikir itu akan bagus."

Manajer Wolves Gary O'Neil mengatakan berulang kali musim ini bahwa dia merasa dirugikan oleh VAR. Timnya dihukum oleh tiga keputusan VAR musim ini yang diakui oleh Panel Insiden Pertandingan Kunci Independen Premier League sebagai kesalahan.

VAR kembali menjadi pembicaraan utama dalam pertandingan terakhir Wolves, kekalahan 3-2 atas Fulham, meskipun Panel Insiden Pertandingan Kunci Independen mendukung keputusan VAR yang dibuat di Craven Cottage. Arteta mengatakan bahwa ia bersimpati kepada O'Neil.

"Saya bersimpati kepada semua rekan-rekan saya karena saya tahu betapa indah dan menantangnya pekerjaan ini. Momen-momen di depan kamera adalah momen-momen yang menantang. Kami di sini untuk membuat permainan menjadi lebih baik dan membuat klub menjadi lebih baik," ujar manajer asal Spanyol itu.

Artikel Tag: Mikel Arteta, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sempat-marah-besar-mikel-arteta-kini-dukung-var-jadi-lebih-baik
5649  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini