Sempat Kesulitan, Tonali Mulai Tunjukkan Kematangan dan Perkembangannya

Penulis: Nur Afifah
Selasa 14 Sep 2021, 14:55 WIB
Sandro Tonali

Sandro Tonali (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Setelah mengalami kesulitan pada musim perdananya bersama AC Milan, Sandro Tonali telah mulai menunjukkan kematangan dan perkembangan yang dialaminya pada awal musim ini.

Musim lalu, Tonali berhasil mencatat 37 penampilan di semua kompetisi, namun MilanNews menyorot bagaimana Soualiho Meite yang dipinjam dari Torino bahkan mengunggulinya dalam daftar hirarki pemain pilihan Stefano Pioli jelang akhir musim yang menunjukkan betapa sulitnya musim tersebut bagi mantan bintang Brescia tersebut.

Kemudian, bursa transfer musim panas pun mendekat dan ada keraguan mengenai apakah ia akan benar-benar dipermanenkan atau tidak. Akan tetapi, starlet Italia tersebut memberikan sikap tegas dengan bersedia diturunkan gajinya demi bertahan di Milan, tim yang ia dukung sejak masih kecil.

Waktu pun berlalu hingga sekarang dan ia tampak seolah menjadi pemain yang berbeda, lebih meyakinkan dari kemampuan teknik dan lebih bebas secara mental untuk menunjukkan dirinya sebaik mungkin. Pioli beberapa kali menyatakan bahwa ia memang telah menemui sosok yang berbeda sebagaimana yang terlihat dalam dua penampilan perdananya di Serie A awal musim ini saat ia terpilih sebagai kandidat MVP saat melawan Sampdoria dan Cagliari.

Situasi tersebut menandakan dengan kembalinya Franck Kessie dan Ismael Bennacer, Milan akan memiliki lini tengah yang beragam untuk mendukung performa terbaik mereka pada setiap pertandingan, dengan Tiemoue Bakayoko juga siap maju. Tujuan besar yang ingin diraih Tonali tentunya mendapat panggilan dari Roberto Mancini untuk memperkuat tim nasional Italia pada Piala Dunia 2022 mendatang dan perjuangannya tentu dimulai dengan mengantarkan klub meraih hasil terbaik musim ini baik di Serie A, Coppa Italia, maupun Liga Champions.

Artikel Tag: Tonali, Milan, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sempat-kesulitan-tonali-mulai-tunjukkan-kematangan-dan-perkembangannya
1296  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini