Sempat Diterpa Isu Penunggakan Gaji, Sriwijaya Tambah Sponsor

Penulis: Dayat Huri
Kamis 19 Apr 2018, 20:30 WIB
Sempat Diterpa Isu Penunggakan Gaji, Sriwijaya Tambah Sponsor

Skuat Sriwijaya FC saat berlaga di Liga 1 Indonesia 2018/foto Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Sempat diterpa isu penunggakan gaji pemain, Sriwijaya FC dipastikan mendapat kucuran dana segar untuk mengarungi Liga 1 Indonesia 2018 setelah manajemen menjalin kerja sama dengan Semen Baturaja sebagai sponsor terbaru tim berjuluk Laskar Wong Kito itu.

Meski belum mau langsung jor-joran di tahun pertamanya menjalin kerja sama dengan pihak Sriwijaya FC, Direktur Utama Semen Baturaja Rahmad Pribadi tidak menutup kemungkinan untuk nantinya meningkatkan nilai sponsorship apabila memang tim asuhan Rahmad Darmawan itu mampu menunjukkan prestasi yang baik di Liga 1.

"Jumlahnya tidak perlu dibuka, tapi cukuplah. Kami lihat dulu prestasinya. Tidak mungkin buat kami jor-joran di depan. Lebih baik sambil jalan, sambil melihat prestasinya," kata Rahmad Pribadi seperti dilansir situs resmi Liga Indonesia.

Pembina Sriwijaya FC yang juga Gubernur Sumatra Selatan Alex Noerdin juga mengungkapkan hal yang sama. Menurutnya dana sponsor yang diberikan Semen Baturaja memang belum besar.

"Ini yang dikeluarkan baru duit kecil, karena mereka ingin lihat prestasi dulu. Kalau prestasi Sriwijaya FC bagus, dukungan nilai sponsor akan ditambah," kata Alex Noerdin.

Masuknya Semen Baturaja ini melengkapi berbagai sponsor sebelumnya di musim 2018. Buat Semen Baturaja juga bukan kali ini saja menjadi sponsor Sriwijaya FC. Dalam beberapa musim ke belakang, kedua belah pihak juga sering menjalin kerja sama sponsor. Untuk nilai sponsorship di awal musim ini, kemungkinan mencapai Rp 5 miliar.

Sebelumnya, Sriwijaya FC sempat diguncang isu yang tidak mengenakkan, yaitu berkembangnya informasi melalui media sosial kalau tim asal Palembang Sumsel tersebut telah menunggak gaji para pemainnya dalam beberapa bulan terakhir. Isu itu sendiri sudah dibantah manajemen dengan menyebut keterlambatan hanya terjadi dalam hitungan hari dan kini semua sudah dibayarkan.

Dan dengan terjalinnya kerja sama dengan Semen Baturaja ini, tentu akan semakin menguatkan fondasi keuangan Sriwijaya FC dalam menatap kompetisi Liga 1 musim ini.

Artikel Tag: Sriwijaya FC, rahmad darmawan, semen baturaja

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sempat-diterpa-isu-penunggakan-gaji-sriwijaya-tambah-sponsor
674  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini