Sempat Diragukan, Patric Perlahan Menangkan Tempat di Skuat Lazio

Penulis: Vina Enza
Senin 11 Okt 2021, 06:24 WIB
Defender Lazio

Patric menangkan tempat di skuat Lazio (foto:laziali)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Defender Lazio, Patric dikabarkan telah berhasil meyakinkan pelatih Maurizio Sarri dan mendapatkan tempat dalam skuatnya, meski sebelumnya sempat diragukan. Sang pemain telah bergabung selama tujuh tahun tapi performanya dianggap tidak konsisten sehingga kerap terpinggirkan.

Seperti dilansir surat kabar Italia, Il Messaggero, pelatih 62 tahun asal Tuscan, Maurizio Sarri sebelumnya tidak yakin dengan kualitas defender 28 tahun asal Spanyol, Patric di awal kedatangannya tahun ini, namun kinerjanya selama sesi latihan pramusim telah mengubah segalanya.

Sarri terkesan dengan kerja keras sang defender, pengorbanan dirinya dan fleksibilitas taktiknya, semuanya membantunya untuk menggeser defender veteran, Stefan Radu dalam pilihan dalam skuat Biancocelesti.

Pemain 28 tahun asal Spanyol tersebut siap menjadi starter melawan tim besutan Simone Inzaghi, Inter Milan di akhir pekan nanti karena Francesco Acerbi harus absen dikarenakan menjalani skorsing, memberikan kesempatan lagi padanya untuk mencoba dan memenangkan hati fans klub ibukota Italia.

Selama ini Patric kerap dikritik oleh fans The Aquile selama tujuh tahun berkarier di Roma, namun ia selalu merespon dengan penampilannya di lapangan, bekerja keras dan membuatnya selalu bisa dimainkan oleh sang pelatih. Ia tergolong pemain serba bisa karena dapat dimainkan sebagai bek kanan, gelandang bertahan dan gelandang tengah.

Sang defender didatangkan dari raksasa Catalan, Barcelona dengan kontrak pertamanya selama empat tahun pada 2019 lalu dan setelah bergabung selama tujuh musim di ibukota Italia secara keseluruhan ia telah mencatatkan 128 penampilan dan mencetak dua gol.

Artikel Tag: Lazio, Patric, Maurizio Sarri

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sempat-diragukan-patric-perlahan-menangkan-tempat-di-skuat-lazio
761  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini