Sempat Diminati Chelsea, Josko Gvardiol Buka Peluang Cabut dari Leipzig

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 24 Sep 2022, 06:00 WIB
Josko Gvardiol

Josko Gvardiol (Sumber: ANP/GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Bek tengah RB Leipzig, Josko Gvardiol, tak menutup peluang untuk hengkang meninggalkan klub pada bursa transfer musim dingin 2023 mendatang. Pada musim panas 2022 lalu ia memang sempat digembor-gemborkan bakal meninggalkan Red Bull Arena.

Kala itu ia diminati oleh Chelsea, Manchester City, dan Tottenham Hotspur. Bahkan, The Blues dikabarkan sempat menawarinya 77 juta pounds atau setara dengan 1,3 triliun rupiah, akan tetapi transfer bek berpostur 1,85 meter itu tetap gagal dan ia bertahan bersama RB Leipzig. Ia juga memperpanjang kontraknya bersama Die Bullen selama satu tahun, yang membuat masa baktinya akan berlangsung hingga musim panas 2027.

“Saya senang di Leipzig, saya masih harus banyak belajar dan perlu bekerja pada diri saya sendiri,” ucap Josko Gvardiol, dikutip dari laman 90Min.

Ketika ditanya mengenai peluang hengkang ke Chelsea, pemain berusia 20 tahun itu menjawab: “Saya memiliki orang-orang yang bekerja untuk menangani tawaran itu, saya tidak memikirkan transfer. Kita lihat saja apa yang terjadi di musim dingin.”

Pada musim 2022/23 kali ini ia cukup sulit mendapat menit bermain di jantung pertahanan. Dikutip dari laman Transfermarkt, Gvardiol hanya membuat tujuh penampilan di Bundesliga dengan total waktu bermain selama 336 menit atau hanya 48 menit setiap pertandingan. Ia juga belum pernah dimainkan sama sekali saat Die Bullen bermain di Liga Champions Eropa, masing-masing saat melawan Shakhtar Donetsk dan Real Madrid.

Artikel Tag: Josko Gvardiol, rb leipzig, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sempat-diminati-chelsea-josko-gvardiol-buka-peluang-cabut-dari-leipzig
777  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini