Sempat Digoda Everton, Emery Pilih Pulang ke Spanyol

Penulis: Demos Why
Kamis 09 Jan 2020, 10:31 WIB
Sempat Digoda Everton, Emery Pilih Pulang ke Spanyol

Unai Emery (Foto: Adam Davy/PA Images via Getty Images)

Berita Sepakbola: Mantan manajer Arsenal, Unai Emery, mengaku sempat ditawari oleh Everton untuk menjadi manajer anyar mereka. Namun Emery menolak karena ingin melatih salah satu klub Spanyol.

Emery sendiri dipecat oleh Arsenal pada 29 November lalu usai timnya mencatatkan hasil buruk di awal musim ini. Namun tak lama setelah resmi menganggur, Emery mengklaim pihak Everton sempat menghubunginya dan menawarkan posisi sebagai manajer tim menggantikan Marco Silva. Emery sendiri menyebut The Toffees memang sudah lama mengincarnya.

Namun Emery menolak tawaran Everton tersebut karena ingin pulang ke Spanyol dan melatih salah satu klub di sana. Pada akhirnya Everton menunjuk Carlo Ancelotti sebagai manajer anyar mereka.

"Everton memperlihatkan ketertarikan dan saya juga mempertimbangkannya. Saya tidak menolak dan kami terlibat dalam wawancara selama tiga jam," ujar Emery kepada SE12.

"Mereka sudah menyukai saya sejak saya berada di PSG."

"Saya menggunakan waktu untuk melihat ke masa lalu. Ide pertama saya adalah tinggal di Madrid, kemudian pergi ke Valencia dan London. Saya ingin mengunjungi kerabat di San Sebastian."

"Ada sejumlah tim yang berminat tetapi saya belum menerima tawaran kembali ke sisi lapangan. Saya ingin kembali bekerja di Spanyol tetapi tidak menutup kemungkinan yang lain," pungkasnya.

Selama karier di dunia manajerial, Emery nyatanya sempat melatih salah satu klub Spanyol yakni Sevilla di periode 2013 hingga 2016. Bahkan selama itu pula Emery berhasil mencatatkan sejarah dengan mengantarkan Sevilla menjadi juara Liga Europa tiga kali secara beruntun.

Artikel Tag: Unai Emery, Arsenal, Everton

1173  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini