Sempat Coba Peruntungan di Malaysia, Ini Alasan Ferdinand Masih Setia Bersama PSM

Penulis: Dayat Huri
Jumat 22 Mei 2020, 16:00 WIB
Sempat Coba Peruntungan di Malaysia, Ini Alasan Ferdinand Masih Setia Bersama PSM

Ferdinand Sinaga/foto dok PSM

Berita Liga 1 Indonesia: Sempat hengkang untuk mencoba peruntungan di Liga Malaysia bersama Kelantan FC, penyerang senior Ferdinand Sinaga tetap saja kembali ke pangkuan PSM Makassar, klub yang mulai diperkuatnya semenjak 2015 silam

Sepanjang karir profesional, Ferdinand Sinaga memang dikenal sebagai pemain yang gemar gonta-ganti klub. Ia tercatat pernah berseragam Semen Padang pada musim 2012 dan pada 2014 ia sukses mengantarkan Persib Bandung merengkug gelar juara ISL. Namun hal itu tak menghalangi niatnya untuk hengkang ke Sriwijaya FC, sebelum akhirnya berlabuh di PSM Makassar yang sampai sejauh ini masih tercatat sebagai klub terlama yang diperkuat Ferdinand Sinaga.

Selama memerkuat Juku Eja, pemain yang dijuluki The Dragon itu sudah tampil dalam 113 pertandingan dengan sumbangsih 46 gol. Berkat perannya yang cukup vital itu, ia selalu jadi pilihan utama di PSM Makassar.

Ferdinand Sinaga sendiri memiliki alasan khusus kenapa dirinya masih setia bersama tim kebanggaan The Macz Man itu.

"Yang pertama bikin betah di sini keluarga karena istri sudah menetap di sini. Anak juga sudah bersekolah di sini. Di tim PSM juga kekeluargaannya bagus," kata Ferdinand dikutip dari Tribun Timur.

Ferdinand akan terus berkostum PSM selama tenaganya masih dibutuhkan untuk membantu menggedor jala gawang lawan. Seperti diketahui, Ferdinand Sinaga merupakan salah satu striker lokal yang mumpuni di depan pertahanan lawan. Tak jarang juga ia dipanggil untuk mengisi lini depan timnas Indonesia.

"Perasaan juga karena sudah lebih tiga tahun di sini, jadi keluar pun agak lain rasanya. Saya akan main di sini selama dibutuhkan, kalau sudah ngak kan yah," katanya.

Karena itu, ia mengaku akan tetap setia bersama PSM Makassar kecuali apabila memang dirinya sudah tidak masuk lagi dalam rencana tim pelatih baru ia akan mencari pelabuhan baru.

"Saya menghormati keputusan pelatih. Kalau tak dibutuhkan saya akan keluar, tetapi mungkin berat ke suporter. Mau tak mau ini kebutuhan tim, saya harus hargai keputusan pelatih," jelasnya.

Artikel Tag: Liga 1, psm makassar, Ferdinand Sinaga

506  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini