Semifinal Piala Carabao Akan Kembali Dimainkan Dua Leg Musim Depan

Penulis: A Mahfuda
Rabu 14 Jul 2021, 13:34 WIB
Manchester City Juara Piala Carabao 2020-21 (Sumber: Reuters)

Manchester City Juara Piala Carabao 2020-21 (Sumber: Reuters)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Semifinal Piala Carabao akan kembali dimainkan dalam dua leg musim depan, seperti dikonfirmasi oleh English Football League (EFL).

Pertandingan tersebut dimainkan dalam satu kali pertemuan pada musim 2020-21 setelah pandemi virus corona memaksa musim baru bisa dimulai kembali pada September.

Semifinal sebelumnya dimainkan dengan dua leg sejak Piala Liga dimulai pada 1960, dan juru bicara EFL mengatakan kepada PA News bahwa format reguler kini akan diaktifkan kembali.

Pertandingan akan dimainkan di pekan-pekan awal antara tanggal 3 dan 10 Januari tahun depan. Leg pertama dan kedua biasanya berjarak dua minggu, tapi kini dibuat lebih mepet musim depan karena adanya tambahan jeda internasional non-UEFA yang berlangsung pada akhir Januari hingga awal Februari.

Sementara itu, format Piala Carabao juga akan menghadapi ancaman jangka panjang dari rencana UEFA untuk mengubah kompetisi-kompetisi klubnya mulai 2024 dan seterusnya.

Usulan untuk memperluas Liga Champions dari 125 menjadi 225 pertandingan telah disetujui oleh komite eksekutif UEFA pada April, meskipun formatnya masih perlu ditinjau ulang.

Ketua EFL, Rick Parry, mengatakan pada Maret lalu bahwa proposal tersebut menimbulkan “ancaman besar” bagi Piala Liga Inggris, dan dengan perluasan ke klub-klub di EFL yang dia perkirakan bakal kehilangan sepertiga dari pendapatan saat ini jika kompetisi tersebut diubah secara substansial.

Diketahui bahwa Premier League tengah melobi agar bulan Januari dipastikan hanya untuk sepakbola domestik. Sementara itu presiden UEFA, Aleksander Ceferin, mengatakan kepada The Times tahun lalu bahwa akan “lebih baik bagi semua orang” jika Piala Carabao dibatalkan.

Artikel Tag: Piala Carabao

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/semifinal-piala-carabao-akan-kembali-dimainkan-dua-leg-musim-depan
742  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini