Semifinal PGJ 2020 Antara Arema FC Vs Persebaya Batal Digelar di Kanjuruhan

Penulis: Dayat Huri
Senin 17 Feb 2020, 05:00 WIB
Semifinal PGJ 2020 Antara Arema FC Vs Persebaya Batal Digelar di Kanjuruhan

Makan Konate menjadi salah satu pemain yang akan disoroti pada laga nanti karena musim lalu memperkuat Arema FC/foto dok Persebaya

Berita Liga 1 Indonesia: Laga semifinal turnamen pramusim Piala Gubernur Jatim (PGJ) 2020 yang mempertemukan dua musuh bebuyutan Arema FC kontra Persebaya Surabaya batal digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, Senin (17/2).

Pertandingan bertajuk Derby Jatim itu dipastikan harus digeser ke Stadion Soeprijadi, Blitar. Jadwal laga juga digeser menjadi Selasa (18/2).

Keputusan itu dihasilkan dalam rapat koordinasi yang dipimpin oleh Karoops Polda Jatim Kombespol M. Firman. Hadir pula Dirintelkam Polda Jatim Kombespol Slamet Hariyadi berserta Asprov PSSI yang diwakili oleh Amir Burhanuddin.

Dirintelkam Polda Jatim Kombespol Slamet Hariyadi menyebut, dipindahkannya venue pertandingan tersebut merupakan salah salah satu bentuk antisipasi pihaknya agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan selama laga berlangsung.

"Kami sudah melakukan pengecekan via cyber patrol, dan ternyata situasinya tidak kondusif bila laga berlangsung di Malang. Selain itu, karena laga ini bersifatsingle match takutnya timbul iri hati oleh salah satu pihak suporter karena berbeda dengan Liga yang berlangsung home dan away oleh karena itu kami menyarankan agar laga berlangsung di tempat netral dengan status tanpa penonton," jelas Slamet.

Tidak hanya jajaran Polda Jatim, Kabagops Polres Malang Kabupaten Kompol Anang Trihananta juga menyarankan agar pertandingan Arema FC lawan Persebaya tidak diselenggarakan di Stadion Kanjuruhan.

"Kami menyarankan bahwa laga Arema vs Persebaya tidak berlangsung di Malang, hal ini dikarenakan untuk menjaga kondusivitas Malang menjelang Pilkada," ujar Anang.

Sebagai dua tim paling sukses dalam sejarah sepak bola Jatim, laga Arema FC kontra Persebaya Surabaya memang selalu menjanjijkan laga panas di dalam dan luar lapangan. Karena itu, pertandingan nanti dipastikan berlangsung tanpa kehadiran suporter dari kedua tim. Hal itu sesuai dengan perintah kepolisian tentang laga tanpa penonton.

Artikel Tag: Liga 1, arema fc, Persebaya Surabaya, piala gubernur jatim

740  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini