Semen Padang Raih Dua Kemenangan di Bukittinggi

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 17 Feb 2018, 23:09 WIB
Semen Padang Raih Dua Kemenangan di Bukittinggi

Skuat Semen Padang saat melakoni tur Sumbar/foto semenpadangfcid

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Presiden 2018: Semen Padang sukses memetik dua kemenangan dalam tur Sumbar di Kota Bukittinggi, Sabtu (17/2) sore. Bertanding di Stadion Atas Ngarai, Bukittinggi, Kabau Sirah mencatatkan kemenangan 1-0 atas tim Porprov Bukittinggi di pertandingan pertama dan 4-1 di pertandingan kedua kontra Bukittinggi Selection.

Di pertandingan perdana durasi pertandingan yang hanya menggunakan waktu 1 X 45 menit, gol kemenangan Semen Padang disumbangkan penyerang muda, Gugum Gumilar di penghujung laga. Gugun sendiri dimasukkan Syafrianto Rusli pada menit 36 untuk menggantikan Ananias Fingkrew yang terlihat mengalami masalah.

 Sedangkan pada pertandingan kedua, giliran Bukittinggi Selection yang menguji kemampuan Hengki Ardiles, dan kawan-kawan. Kali ini Semen Padang yang lebih banyak menurunkan pemain-pemain senior melakoni pertandingan dengan durasi waktu 2 X 45 menit.

Meski menampilkan beberapa penggawa musim lalu macam Hengki Ardiles, Rudi, Finno Andrianas, dan Irsyad Maulana, Semen Padang justru sempat tertinggal terlebih dahulu, sebelum akhirnya Irsyad Maulana mencetak gol melalui tendangan bebas untuk menutup paruh pertama dengan skor imbang 1-1.

Memasuki babak kedua, Kabau Sirahbermain lebih agresif dan lebih menekan ke area pertahanan Bukittinggi Selection. Hasilnya, Ronaldo Eko membawa Semen Padang berbalik unggul pada menit ke-61, setelah tendangan terukurnya tak mampu dihentikan penjaga gawang Bukittinggi Selection.

Tidak berhenti sampai di situ, Semen Padang yang terus menekan mampu mencetak gol ketiganya melalui penyerang andalannya, Mardiono yang sukses membelokkan bola hasil tendangan Manda Cingi untuk membawa timnya unggul 3-1.

Gol terakhir Semen Padang pada laga tersebut disumbangkan oleh gelandang serangnya, Rudi melalui tendangan keras yang sekaligus mengunci kemenangan 4-1 Semen Padang atas Bukittinggi Selection.

Usai melakoni laga di Bukittinggi ini, Kabau Sirahdijadwalkan untuk kembali melakoni pertandingan terakhir dalam tur Sumbar dengan bertolak menuju Kabupaten Pasaman Barat, Minggu (18/02/18) sore. Sebelum nanti fokus mempersiapkan tim untuk tampil di turnamen Cawan Aceh yang menurut rencana digelar 28 Februari sampai dengan  3 Maret mendatang.

Artikel Tag: Liga 2, Semen Padang, syafrianto rusli, Berita Transfer, tur sumbar

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/semen-padang-raih-dua-kemenangan-di-bukittinggi
1681  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini