Semen Padang FC Reuni dengan Boas

Penulis: Dayat Huri
Selasa 12 Feb 2019, 20:00 WIB
Semen Padang FC Reuni dengan Boas

Boas Artururi/foto IST

Berita Liga 1 Indonesia: Tim promosi Semen Padang FC kembali reuni dengan mantan pemainnya di Liga 1 207, Boas Atururi. Pemain multifungsi yang musim lalu memperkuat Persipura Japura itu kembali direkrut manajemen tim untuk musim 2019.

Boas Atururi sendiri adalah pemain lokal keenam yang didatangkan Kabau Sirah pada bursa transfer kali ini. Sebelumnya, beberapa nama sudah terlebih dahulu merapat, seperti Teja Paku Alam, Muhammad Rifqi, Syaiful Indra Cahya, Dedi Hartono, dan Roni Rosadi.

Bagi Semen Padang FC, Boas Artururi bukanlah sosok asing. Ia pernah menjadi bagian tim Urang Awak itu pada musim 2017 lalu. Hanya saja, penampilannya pada musim tersebut kurang menjanjikan karena permasalahan cedera yang menimpa pada turnamen pramusim Piala Presiden 2017.

Manajer Semen Padang FC Win Bernadino mengungkapkan, pihaknya mendatangkan kembali Boas Artururi karena melihat kemampuan sang pemain yang mampu bermain di beberapa posisi berbeda, baik sebagai bek kiri ataupun sayap kiri.

"Kita datangkan Boas Atururi dengan banyak pertimbangan. Boas itu bisa bermain pada sayap kiri dan juga bek kiri. Ini tentunya sangat bagus dalam persaingan di tim, sehingga para pemain makin kompetitif," katanya.

Lebih lanjut Win menjelaskan, pengalaman Boas Artururi yang pernah menjadi bagian Semen Padang FC juga menjadi pertimbangan lain. Menurutnya, Boas Artururi sudah cukup mengenal karakter bermain Kabau Sirah, sehingga diharapkan bisa segera beradaptasi dengan tim besutan Syafrianto Rusli itu.

"Alasan lainnya, pastinya mudah beradaptasi dengan kondisi tim di Padang. Mudah-mudahan pengalaman Boas di Persipura bisa membawa nilai positif bagi kita," jelasnya.

Semen Padang FC sendiri memang termasuk tim yang bergerak cukup cepat dalam membentuk tim untuk musim depan. Sampai sejauh ini, komposisi skuat Kabau Sirah sudah dihuni 27 pemain, termasuk empat pemain asing.

Artikel Tag: Liga 1, Semen Padang FC, Boas Artururi

1159  
Komentar
Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini