Semen Padang FC Mulai Pertimbangkan Untuk Depak Pemain Asing

Penulis: Dayat Huri
Senin 15 Jul 2019, 21:00 WIB
Semen Padang FC Mulai Pertimbangkan Untuk Depak Pemain Asing

Jose Sardon/foto IST

Berita Liga 1 Indonesia: Meski baru memimpin Semen Padang FC dalam satu pertandingan resmi, Welliansyah yang dipercaya manajemen sebagai caretaker sudah merasakan kurang maksimalnya performa pemain asing yang saat ini menghuni skuat Kabau Sirah.

Untuk Liga 1 Indonesia 2019 ini, Semen Padang FC merekrut empat pemain asing, yaitu Shukurali Pulatov, Karl Max Barthelemy, Jose Sardon, dan Mario Barcia.

Pada pertandingan kontra Arema FC, Jumat (12/7) lalu, hanya tiga dari empat pemain asing tersebut yang diturunkan Welliansyah sebagai starter. Sedangkan Mario Barcia hanya menghangatkan bangku cadangan.

Untuk Karl Max Barthelemy dan Jose Sardon sendiri juga tak bermain penuh pada laga yang berakhir dengan skor 0-1 untuk keunggulan Arema FC itu. Kedua pemain impor itu diganti Welliansyah pada babak kedua.

Kurang maksimalnya performa pemain asing di timnya itu diakui Welliansyah akan dijadikannya sebagai bahan evaluasi untuk ke depan. Dan dalam waktu dekat akan ada pembicaraan antara tim pelatih dengan manajemen untuk menentukan masa depan para pemain tersebut.

"Kami akan bicarakan dengan manajemen, karena pemain asing itu dibeli untuk mengangkat tim. Kalau memang tak bisa membantu tim apa gunanya kami pertahankan," kata Welliansyah.

Dilihat dari statistik penampilan sejauh ini, dari empat penggawa asing tersebut hanya Shukurali Pulatov yang selalu turun dalam tujuh pertandingan yang sudah dijalani Kabau Sirah.

Jose Sardon sendiri baru tampil dalam lima laga dengan sumbangsih satu assist. Karl Max Barthelemy baru diturunkan dalam enam laga dan belum berkontribusi terhadap tim. Dan yang terparah tentu saja Mario Barcia, gelandang asal Argentina itu baru turun dalam satu pertandingan, itupun hanya sebagai pemain pengganti.

Artikel Tag: Liga 1, Semen Padang, welliansyah

3262  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini