Semen Padang FC Kalah Karena Kehilangan Fokus di Menit Akhir

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 10 Agu 2019, 13:15 WIB
Semen Padang FC Kalah Karena Kehilangan Fokus di Menit Akhir

Semen Padang FC saat berlaga di markas Bali United/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Semen Padang FC, Welliansyah menilai kehilangan fokus di menit-menit akhir harus dibayar mahal timnya kala takluk dengan skor 4-1 dari tuan rumah Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (9/8) malam.

Bermain di markas lawan, Kabau Sirah sebenarnya mampu unggul cepat pada menit ke-4, setelah Willian Pacheco gagal mengantisipasi umpan crossing yang coba dilepaskan Dedi Hartono.

Sayangnya kelengahan di akhir babak pertama harus dibayar mahal dengan bobolnya gawang Teja Paku Alam melalui sundulan Ricky Fajrin pada menit ke-45 dan tendangan Melvin Platje di masa injury time.

Pada babak kedua, Semen Padang FC yang terus mengincar gol balasan kembali lengah di penghujung laga dan harus kembali kebobolan di penghujung laga melalui gol kedua Melvin Platje pada menit ke-89 dan Irfan Bachdim pada masa injury time.

Kegagalan meraup poin di markas Bali United itu membuat posisi Kabau Sirah makin terpuruk di dasar klasemen Liga 1 Indonesia 2019 dengan koleksi empat poin dari 11 laga. Dan masih terus memburu kemenangan perdana musim ini.

"Kami kurang fokus di akhir babak pertama dan babak kedua. Dalam sepak bola itu hal biasa. Kalau kita kurang fokus di menit akhir, maka pemain lawan akan coba memaksimalkannya. Inilah sepak bola," kata Welliansyah.

Menurutnya, dalam pertandingan itu Irsyad Maulana dan kawan-kawan tampil cukup baik. Ia melihat bahwa strategi yang dipersiapkannya sebelum laga mampu dijalankan dengan cukup baik oleh para pemain di lapangan.

"Apa yang kami siapkan berjalan baik. Countuer attack berjalan baik. Namun kurang fokus membuat kami harus kembali gagal," jelasnya.

Setelah dipaksa menerima hasil negatif dalam dua laga tandang yang dijalaninya, Semen Padang FC dijadwalkan untuk kembali bermain di kanadang sendiri dengan menjamu PSIS Semarang, Jumat (16/8) nanti.

Artikel Tag: Liga 1, Bali United, Semen Padang, welliansyah

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/semen-padang-fc-kalah-karena-kehilangan-fokus-di-menit-akhir
1952  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini