Semen Padang FC Inisiasi Turnamen Sesama Tim Liga 2 Di Jakarta

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 12 Jun 2021, 23:30 WIB
Manajer Semen Padang FC, Effendi Syahputra

Manajer Semen Padang, Effendi Syahputra/foto dok SPFC

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 2 Indonesia: Untuk memastikan timnya benar-benar siap menghadapi musim baru, manajemen Semen Padang FC menginiasi sebuah turnamen kecil yang akan diikuti oleh sesama kontestan Liga 2 Indonesia.

Rencananya, turnamen itu akan digelar di Jakarta pada 28 Juni sampai dengan 12 Juli nanti.

"Kita tim SPFC yang menginisiasi turnamen kecil dengan sesama tim Liga 2 sebelum menghadapi kompetisi. Rencananya, turnamen ini akan digelar 28 Juni hingga 12 Juli," kata Manajer Semen Padang FC, Effendi Syahputra seperti dilansir laman resmi klub.

Meski mengklaim sudah deal dengan sejumlah klub yang akan ikut ambil bagian pada turnamen pramusim tersebut, Effendi masih merahasiakan nama klub-klub tersebut.

"Kita sudah deal secara lisan dengan peserta turnamen. Jika turnamen ini selesai, kita juga akan jadwalkan uji coba dengan tim Liga 1 sebelum kompetisi digulirkan," jelas dia.

Dia sendiri mengaku cukup optimistis dengan skuat yang kini menghuni Kabau Sirah. Target promosi ke Liga 1 disebutnya bukan hal mustahil untuk diwujudkan.

Menurut dia, yang paling dibutuhkan timnya untuk merealisasikan itu adalah membangun chemistry antar masing-masing pemain.

"Kita lihat tim ini terus berprogres dan berproses untuk semakin matang dalam persiapan. Latihan keras yang diberikan tim pelatih membuat kondisi pemain semakin meningkat. Kekeluargaan tim kita lihat juga semakin kuat. Kita yakin dengan ini, step by step target kita menuju target akhir promosi ke Liga 1 juga dapat kita capai," pungkas dia optimistis.  

Sesuai dengan rencana yang sudah disusun PSSI dan PT LIB, kompetisi kasta kedua tanah air itu akan digulirkan satu minggu setelah Liga 1 digulirkan pada 10 Juli 2021.

Artikel Tag: Semen Padang FC, Liga 1, Liga 2

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/semen-padang-fc-inisiasi-turnamen-sesama-tim-liga-2-di-jakarta
643  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini