Semen Padang FC Ingin Pertahankan Eduardo Almeida Untuk Liga 2

Penulis: Dayat Huri
Minggu 12 Jan 2020, 10:00 WIB
Semen Padang FC Ingin Pertahankan Eduardo Almeida Untuk Liga 2

Eduardo Almeida/foto Liga Indonesia

Berita Liga 2 Indonesia: Meski gagal menyelamatkan Semen Padang FC dari jurang degradasi musim lalu, manajemen tetap berharap Eduardo Almeida untuk menjadi nakhoda tim pada gelaran Liga 2 Indonesia 2020 nanti.

Musim lalu, Eduardo Almeida yang baru bergabung dengan Kabau Sirah di putaran kedua Liga 1 2019, pelatih asal Portugal itu dinilai mampu meningkatkan performa Irsyad Maulana dan kawan-kawa. Hanya kedatangannya yang sudah cukup terlambat membuatnya gagal menghindarkan tim kebanggaan Urang Awak itu dari jeratan degradasi.

Direktur Umum Semen Padang FC, Hermawan Ardiyanto mengakui, pihaknya tetap memproyeksikan Eduardo sebagai juru racik tim pada musim 2020 ini.

"Kita masih menunggu, insyallah tetap dengan Eduardo," katanya.

Diakui Hermawan, sampai saat ini manajemen belum mengikat Eduardo Almeida dengan kontrak baru. Apalagi sang pelatih masih berada di negara asalnya, Portugal.

"Coach Eduardo sampai saat ini belum kontrak, kalau kontraknya sudah habis sejak tanggal 31 Desember," tambahnya.

Sebelumnya, Eduardo Almeida saat dihubungi mengatakan dirinya masih berada di Portugal. Hingga saat ini ia belum memiliki kesepakatan dengan manajemen Semen Pasang maupun dengan tim lainnnya.

"Saya belum punya kesepakatan dengan tim manapun hingga saat ini," katanya.

Terdegradasinya Semen Padang FC ke Liga 2 2020 membuat sejumlah pilar andalan mereka musim lalu memilih keluar dari tim. Diantara pemain-pemain yang sudah diperkenalkan oleh tim Liga 1 lain adalah Irsyad Maulana, Leo Guntara, dan Dedi Gusmawan yang telah diresmikan PSM Makassar. Sedangkan penyerang asing, Vanderlei Fransisco telah resmi bergabung dengan klub promosi Persiraja Banda Aceh.

Selain pemain-pemain itu, sejumlah nama lain, seperti Dedi Hartono, Teja Paku Alam, Manda Cingi, sampai Fridolin Kristof Yoku juga diprediksi akan segera meninggalkan tim yang bermarkas di Indarung itu.

Artikel Tag: Liga 1, Liga 2, Semen Padang, Eduardo Almeida

4491  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini