Semen Padang FC Gagal Taklukkan 10 Pemain PSMS Medan

Penulis: Dayat Huri
Kamis 14 Okt 2021, 21:15 WIB
Laga PSMS Medan kontra Semen Padang FC

Laga PSMS Medan kontra Semen Padang FC/foto dok SPFC

Ligaolahraga.com -

Berit Liga 2 Indonesia: Semen Padang FC kembali gagal memetik kemenangan pada pertandingan ketiga grup A Liga 2 Indonesia 2021. Kali ini tim asuhan Welliansyah itu dipaksa bermain imbang 2-2 oleh 10 pemain PSMS Medan di Stadion Jakabaring, Palembang, Kamis (14/10) malam WIB.

Memiliki ambisi untuk meraup tiga poin pertamanya musim ini, Semen Padang FC justru tertinggal terlebih dahulu lewat aksi Rachmat Hidayat yang sukses membobol gawang Achmad Iqbal melalui ekseskusi tendangan penalti pada menit ke-15. Skor 1-0 untuk keunggulan Ayam Kinantan.

Gol itu mampu mengangkat kepercayaan diri tim asuhan Ansyari Lubis tersebut. Mereka pun tampil makin mendominasi dan memaksa Kabau Sirah lebih banyak bertahan.

Meski lebih banyak tertekan, Semen Padang FC kemudian mampu mencetak gol balasan pada menit ke-30 lewat sundulan Serdhy Ephyfano Rocky, skor berubah 1-1.

Tiga menit usai gol itu, PSMS Medan harus bermain dengan 10 orang, setelah I Gede Sukadana di kartu merah wasit karena dinilai melakukan pelanggaran keras terhadap salah seorang pemain lawan.

Unggul jumlah pemain, Dedi Gusmawan dan kawan-kawan mulai lebih menguasai jalannya laga. Namun sampai turun minum tidak ada gol tercipta dan skor 1-1 mengantar kedua tim menuju ruang ganti.

Memasuki babak kedua, Kabau Sirah yang unggul jumlah pemain justru dikejutkan oleh gol PSMS Medan di menit ke-50, kali ini gol dicetak Joko Susilo, setelah memanfaatkan bola muntah hasil tendangan bebas, Ayam Kinantan kembali unggul 2-1.

Kondisi itu membuat para pemain Semen Padang FC terlihat canggung. Kesalahan dalam melakukan umpan kerap dilakukan para pemain. Alhasil mereka kesulitan menciptakan peluang.

Tim kebanggaan Ranah Minang itu baru mampu mencetak gol penyama kedudukan di menit ke-84 lewat tendangan Vivi Asrizal yang memanfaatkan umpan lambung Dedi Gusmawan, skor berubah 2-2. Di sisa waktu tidak ada lagi gol tercipta.

Bagi Semen Padang FC, ini menjadi hasil imbang kedua di Liga 2 2021. Mereka pun kini baru mengoleksi dua poin dari tiga pertandingan yang sudah dijalani. Apalagi tak ingin tersingkir di fase grup, mereka wajib bangkit di laga selanjutnya demi menjaga asa merebut tiket promosi ke Liga 1 musim depan.

Artikel Tag: Semen Padang FC, Liga 2, psms medan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/semen-padang-fc-gagal-taklukkan-10-pemain-psms-medan
488  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini