Semen Padang FC Dicukur Persis Solo, Ini Pembelaan Eduardo Almeida

Penulis: Dayat Huri
Kamis 05 Mar 2020, 23:00 WIB
Semen Padang FC Dicukur Persis Solo, Ini Pembelaan Eduardo Almeida

Laga uji coba Persis Solo kontra Semen Padang FC/foto dok MOSPFC

Berita Liga 2 Indonesia: Semen Padang FC dicukur Persis Solo dengan skor telak 4-0 pada pertandingan uji coba yang berlangsung di Stadion Manahan, Kota Solo, Kamis (5/3) sore. Laga tersebut adalah bagian dari persiapan Kabau Sirah untuk menghadapi kompetisi Liga 2 Indonesia 2020 ini.

Dalam pertandingan itu, Semen Padang FC menutup paruh pertama dengan kondisi tertinggal 1-0. Di babak kedua, gawang Kabau Sirah yang dikawal Rendy Oscario kembali kebobolan sebanyak tiga kali, kali ini melalui gol Syahroni, dilanjut oleh Rishadi, dan pesta tuan rumah ditutup Tri Handoko.

Pelatih Semen Padang FC, Eduardo Almeida mengakui, Persis Solo menjalani pertandingan yang lebih baik dibandingkan timnya. Pelatih asal Portugal itu menyebut, bahwa tuan rumah layak memenangkan laga uji coba itu.

"Kita tahu mereka membuat pertandingan lebih baik, kita telah melihat pertandingannya, selamat kepada Persis Solo," kata Almeida, seperti dilansir laman resmi Semen Padang FC.

Menurut Eduardo, hasil pertandingan kali ini akan menjadi bahan evaluasi ke depan. Ada hal yang mesti diperbaiki. Pertandingan kali ini merupakan proses untuk meningkatkan peforma tim. Tim berusaha memberikan proses terbaik.

Dia juga mengatakan ada beberapa kesalahan individual pemain Semen Padang FC. Hal itu ke depannya tidak akan sulit untuk diperbaiki. Ia akan berusaha memperbaiki kesalahan dalam pertandingan nanti.

"Memang agak kesulitan menekan saat pertandingan ini, hal ini menjadi evaluasi ke depan," katanya. "Persis Solo lebih sukses sehingga berhasil mencetak gol."

Eduardo Almeida sendiri wajib melakukan evaluasi atas performa timnya. Apalagi pada musim ini, manajemen memberi target untuk mengembalikan Semen Padang FC ke Liga 1 musim depan.

Artikel Tag: Liga 2, Semen Padang, Persis Solo, Eduardo Almeida

3659  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini