Semen Padang FC 2-3 Bhayangkara FC, Kabau Sirah Ditenggelamkan The Guardian

Penulis: Dayat Huri
Kamis 18 Jul 2019, 04:24 WIB
Semen Padang FC 2-3 Bhayangkara FC, Kabau Sirah Ditenggelamkan The Guardian

Irsyad Maulana/foto Ligaolahraga.com

Berita Liga 1 Indonesia: Bhayangkara FC semakin menenggelamkan Semen Padang FC, setelah sukses meraih kemenangan dengan skor 2-3 pada lanjutan Liga 1 Indonesia 2019 di Stadion H Agus Salim, Padang, Rabu (17/7).

Kekalahan tersebut adalah kekelahan kelima yang harus diterima Kabau Sirah di Liga 1 musim ini. Ironisnya, empat di antaranya didapat di depan pendukung sendiri. Alhasil, Irsyad Maulana dan kawan-kawan makin terpuruk di dasar klasemen sementara dengan koleksi tiga angka, terpaut empat angka dari Persipura Jayapura yang menempati posisi aman terakhir.

Sementara untuk Bhayangkara FC, tambahan tiga poin menempatkan tim asuhan Angel Alfredo Vera itu duduk di peringkat tiga klasemen dengan koleksi 15 poin dari sembilan laga yang sudah dijalani.

Bermain di depan publik sendiri, Kabau Sirah sebenarnya mampu unggul terlebih dahulu melalui sundulan Karl Max Barthélémy pada menit ke-33. Sayangnya, keunggulan itu hanya bertahan satu menit, setelah sundulan Herman Dzumafo Efandi yang gagal diantisipasi Teja Paku Alam dengan baik membuat skor kembali sama kuat 1-1.

Di babak kedua, tim berjuluk The Guardian itu berhasil menceploskan dua gol tambahan melalui Ramiro Fergonzi menit 51' dan Alsan Sanda enam menit kemudian.

Semen Padang FC yang berupaya mengejar ketinggalan di waktu tersisa hanya mampu membalas satu gol melalui sundulan Dedi Gusmawan menyambut sepak pojok pada menit ke-62.

Kabau Sirah sendiri sebenarnya terus berupaya mengejar gol ketiga. Namun kurang tajamnya penyelesaian akhir membuat skor 2-3 untuk keunggulan Bhayangkara FC tak berubah.

Usaha Semen Padang FC untuk merebut kemenangan perdana dipastikan semakin berat. Pasalnya, di pertandingan selanjutnya mereka harus menjamu Persebaya Surabaya pada 28 Juli nanti.

Artikel Tag: Liga 1, Semen Padang, Bhayangkara FC

1421  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini