banner babe

Semen Padang FC 1-0 PSIS, Kabau Sirah Pecah Telur Kemenangan

Penulis: Dayat Huri
Jumat 16 Agu 2019, 18:15 WIB
Semen Padang FC 1-0 PSIS, Kabau Sirah Pecah Telur Kemenangan

Skuat Semen Padang FC/foto IST

Berita Liga 1 Indonesia: Semen Padang FC akhirnya mampu pecah telur di Liga 1 Indonesia 2019, usai menaklukkan PSIS Semarang dengan skor 1-0 di Stadion H Agus Salim, Padang, Jumat (16/8) sore.

Bermain di depan publik sendiri, Semen Padang FC mengawali pertandingan dengan tempo lambat. Mengandalkan duet Karl Max Barthelemy dan Riski Novriansyah sebagai ujung tombak, Kabau Sirah terlihat kesulitan menembus lini pertahanan tim tamu. Kurangnya kreatifitas di lini tengah membuat pertandingan kurang menarik untuk disaksikan.

PSIS Semarang yang datang ke Padang dengan didampingi caretaker Widyantoro juga tak mampu memberikan ancaman berarti bagi lini pertahanan tuan rumah yang dikawal Agung Prasetyo, Dedi Gusmawan, dan Shukurali Pulatov.

Sulitnya kedua tim menciptakan peluang berbahaya di depan mulut gawang lawan membuat skor kacamata menutup paruh pertama.

Memasuki babak kedua, Semen Padang FC coba meningkatkan tempo permainan. Namun sampai pertandingan memasuki menit ke-75 belum juga ada gol tercipta.

Untuk meningkatkan intensitas serangan, Welliansyah coba melakukan beberapa pergantian, diantaranya dengan memasukkan Afriansyah untuk menggantikan penyerang asing Karl Max Barthelemy yang tampil kurang menggigit dalam laga itu. Rosad Setiawan juga ditarik keluar untuk digantikan oleh Boas Atruri.

Pergantian tersebut mampu sedikit menghidupkan serangan tuan rumah. Namun ketatnya pertahanan PSIS Semarang membuat beberapa peluang yang dihasilkan tetap gagal berbuah gol.

Ketika pertandingan sepertinya akan berakhir dengan skor imbang, Irsyad Maulana mampu membuat seisi Stadion H Agus Salim, Padang bergemuruh melalui gol yang diciptakannya pada menit ke-90. 1-0 Semen Padang FC memimpin.

Sisa pertandingan di masa injury time tak mampu dimaksimalkan PSIS Semarang untuk menciptakan gol penyama kedudukan. Skor 1-0 untuk Kabau Sirah mengakhiri laga tersebut.

Meski mampu meraup tiga poin perdana, Semen Padang FC belum mampu keluar dari dasar klasemen. Koleksi tujuh poin yang sudah mereka kumpulkan masih terpaut lima angka dari Persela Lamongan yang duduk di posisi aman terakhir.

Artikel Tag: Liga 1, Semen Padang, PSIS Semarang

1353  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini