banner babe

Semen Padang FC 0-1 PSS, Kabau Sirah Kembali Takluk di Kandang

Penulis: Dayat Huri
Jumat 13 Sep 2019, 20:45 WIB
Semen Padang FC 0-1 PSS, Kabau Sirah Kembali Takluk di Kandang

Laga Semen Padang FC vs PSS Sleman/foto Liga Indonesia

Berita Liga 1 Indonesia: Semen Padang FC mengawali putaran kedua Liga 1 Indonesia 2019 dengan hasil negatif usai dipaksa menyerah dengan skor 0-1 oleh tim tamu PSS Sleman di Stadion H Agus Salim, Padang, Jumat (13/9) sore.

Bermain di depan publik sendiri, tim pelatih Semen Padang FC hanya menurunkan seoerang Yu Hyun Koo sebagai satu-satunya pemain asing dalam starting XI timnya. Dua pemain asing lain, seperti Shukurali Pulatov dan rekrutan anyar Flavio Beck Junior, dibangkucadangkan Welliansyah.

Kabau Sirah sendiri mengandalkan Irsyad Maulana sebagai penyerang tunggal. Dia disokong Apriyogi dan Boas Artururi di kedua sisi sayap.

Meski bermain di kandang sendiri, Semen Padang FC kesulitan menembus lini pertahanan PSS Sleman. Kurang matangnya passing antar pemain membuat setiap serangan yang dibangun buntu.

Sedangkan tim tamu, PSS Sleman yang tampil tanpa gelandang Brian Ferreira lebih banyak mengandalkan bola-bola panjang untuk membongkar lini pertahanan tuan rumah. Namun sampai paruh pertama berakhir, skor kacamata tidak berubah.

Di awal babak kedua, Kabau Sirah menurunkan rekrutan anyarnya, Flavio Beck Junior. Masuknya gelandang asal Brasil itu membuat permainan tim kebanggaan Ranah Minang itu semakin hidup. Meski demikian, setiap serangan yang dibangun tetap tak mampu menembus ketatnya lini pertahanan tim tamu.

Mampu lebih banyak menguasai jalannya pertandingan, Semen Padang FC yang tetap kesulitan menembus lini pertahanan tim tamu dikejutkan oleh gol Sidik Saimima pada menit pada menit ke-83, 0-1 Super Elang Jawa unggul.

Di sisa waktu, Semen Padang FC mencoba mengejar ketinggalan. Namun finishing yang buruk membuat beberapa peluang tak jua berbuah gol. Sampai pertandingan terakhir skor 0-1 untuk keunggulan tim tamu tetap bertahan.

Hasil negatif itu membuat Irsyad Maulana dan kawan-kawan makin terpuruk di dasar klasemen. Koleksi 11 poin yang sudah mereka kumpulkan terpaut lima angka dari tim terakhir di zona aman.

Artikel Tag: Liga 1, Semen Padang, PSS Sleman

1040  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini