Semen Padang Bernafas Lega, Cedera Jandia dan Irsyad Tidak Parah

Penulis: Dayat Huri
Senin 11 Sep 2017, 18:00 WIB
Semen Padang Bernafas Lega, Cedera Jandia dan Irsyad Tidak Parah

Irsyad Maualana dan Jandia Eka Putra

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Sempat dikhawatirkan bakal mengalami cedera serius, setelah penjaga gawang utama Jandia Eka Putra terpaksa ditarik keluar pada menit 50 kala berhasil menahan imbang Persib Bandung 2-2 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (9/9), Semen Padang memastikan kondisi kiper berambut gondrong itu tidak terlalu parah.

Media Officer Semen Padang, Roni Valega menyebut kondisi Jandia sudah membaik dan dia juga ikut menjalani recovery di Bandung, Minggu (10/9) pagi sebelum bertolak ke Padang.

"Pada recovery pagi tadi (Minggu), para pemain menggelar peregangan ringan dan berenang. Dua pemain yang kemarin (Sabtu) sempat ditarik keluar karena cedera, Jandia sudah ikut bergabung," kata Roni, Minggu (10/9).

Dia menjelaskan, pada laga menghadapi Maung Bandung -julukan Persib Bandung- bukan hanya Jandia yang mengalami masalah, tapi winger andalan Kabau Sirah, Irsyad Maulana juga sempat mengalami cedera usai pertandingan. Pemain dengan nomor punggung 88 itu sempat digotong ke kamar ganti.

"Menurut dokter dan fisiotherapist tim, kedua pemain ini tidak mengalami hal yang serius dan tidak mengalami cedera berat. Meski sempat digendong CEO PT KSSP ke kamar ganti pada akhir laga kemaren, Irsyad hanya membutuhkan istirahat sebentar," jelas Roni.

Tim sendiri pulang ke Padang, Minggu (9/9) siang langsung dari Bandung. "Usai menjalani recovery pagi tadi di hotel tempat menginap, tim siang ini (Minggu) kembali ke Padang via penerbangan langsung dari Bandung. Tim kembali akan menggelar latihan di lapangan mess pada Senin (11/9) sore," katanya.

Seperti diketahui, pada pertandingan terakhir Hengki Ardiles, dkk mampu memetik satu poin di markas Persib Bandung, setelah bermain 2-2. Vendry Mofu sukses menyumbangkan dua gol pada laga tersebut, sedangkan gol balasan Maung Bandung diciptakan Raphale Maitimo dan Ezechiel N'Douassel.

Tambahan satu poin pada pertandingan tersebut tak berpengaruh banyak terhadap posisi Kabau Sirah yang masih tertahan di peringkat 13 dengan koleksi 28 poin dari 23 pertandingan.

Laga selanjutnya, tim asuhan Nilmaizar dipastikan melakoni laga kandang berat, yaitu menjamu pimpinan klasemen sementara, Bhayangkara FC di Stadion H Agus Salim, Padang, Jumat (15/9) mendatang.

Artikel Tag: Liga 1, Semen Padang, persib bandung, Nilmaizar, Emral Abus

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/semen-padang-bernafas-lega-cedera-jandia-dan-irsyad-tidak-parah
1373  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini