Sembuh dari Virus Corona, Adama Traore Gabung Skuat Timnas Spanyol

Penulis: Rei Darius
Sabtu 05 Sep 2020, 14:45 WIB
Sembuh dari Virus Corona, Adama Traore Gabung Skuat Timnas Spanyol

Adama Traore bisa perkuat timnas Spanyol pada laga kontra Ukraina (Image: Getty)

Berita Liga Spanyol: Penyerang bintang Wolverhampton Wanderers, Adama Traore, akan bergabung bersama skuat tim nasional Spanyol jelang pertandingan kontra Ukraina di Liga Negara UEFA pada Minggu (6/9) malam esok waktu setempat.

Traore mendapatkan panggilan pertamanya untuk membela timnas Spanyol pada seleksi bulan September ini, namun harus dicoret pada pekan lalu karena menerima hasil positif dari pemeriksaan tes PCR untuk virus corona.

Namun demikian, berdasarkan warta dari Marca, Traore telah menerima hasil negatif untuk dua kali beruntun  belakangan, dan karena itu akan bergabung dengan skuat asuhan Luis Enrique pada akhir pekan ini.

Traore sendiri memutuskan untuk membela negara kelahirannya, Spanyol, meskipun memiliki opsi untuk membela Mali. Pemain berusia 24 tahun ini merupakan lulusan akademi La Masia milik Barcelona, namun kariernya baru merekah di Inggris bersama Wolves.

Sementara itu, Spanyol sudah mengawali langkah mereka di Liga Negara UEFA dengan menghadapi Jerman di laga perdana Grup A4, yang berkesudahan dengan skor imbang 1-1 di Mercedes-Benz Arena, Stuttgart pada Jumat (4/9) dini hari WIB.

Sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Timo Werner pada menit ke-51, Spanyol baru berhasil menyetarakan kedudukan lewat bek kiri Valencia, Jose Gaya, pada menit-menit terakhir.

Kini tantangan berat lainnya sudah menunggu, yaitu menghadapi Ukraina di rumah sementara Real Madrid, Estadio Alfredo di Stefano, pada hari Minggu (6/9) malam waktu setempat, atau Senin (7/9) dini hari WIB.

Tim asuhan Andriy Shevchenko sama sekali tidak bisa dianggap remeh, karena mereka baru saja meraih kemenangan dengan skor 2-1 atas Swiss pada pertandingan pembuka Grup A4 Liga Negara UEFA.

Artikel Tag: Adama Traore, Timnas Spanyol, Liga Negara UEFA, Wolves

1447  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini