Sembuh dari Covid-19, Julian Nagelsmann Kembali Dampingi Bayern

Penulis: Febrian Kusuma
Rabu 03 Nov 2021, 00:00 WIB
Julian Nagelsmann

Julian Nagelsmann (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Pelatih muda berusia 34 tahun, Julian Nagelsmann sempat terinfeksi virus Covid-19, meski ia menyatakan bahwa dirinya sudah mendapat suntikan vaksin Covid-19. Beruntung, proses penyembuhannya berjalan cepat dan kini ia telah dinyatakan negatif.

Sebelumnya, Julian Nagelsmann menderita flu hanya beberapa saat sebelum Bayern Munich menjalani matchday ketiga Grup E Liga Champions Eropa melawan Benfica di Estadio Da Luz, Portugal, Kamis (21/10) dini hari WIB. Namun, tak disangka jika flu yang dideritanya adalah gejala infeksi Covid-19.

Hal itu membuat Nagelsmann langsung dipulangkan ke Jerman untuk menjalani isolasi mandiri, dan sejak saat itu tongkat kepelatihan dipegang oleh asistennya, Dino Toppmöller. Sementara Julian Nagelsmann hanya memberikan instruksi kepada asistennya melalui sambungan telefon.

Sejak Nagelsman absen, Bayern Munich telah memainkan 4 pertandingan resmi, termasuk kekalahan paling memalukan sejak 1978 ketika dihancurkan Borussia Monchengladbach dengan skor telak 5-0 pada putaran kedua DFB Pokal 2021/22.

Beruntung, kini ia dinyatakan telah sembuh dari inveksi virus asal Wuhan, China tersebut. Ia pun dipastikan kembali mendampingi anak asuhnya untuk menjalani matchday keempat Grup E Liga Champions melawan Benfica di Allianz Arena, Rabu (03/11) dini hari WIB. Kemenangan atau minimal hasil seri pada laga itu sudah cukup untuk mengantarkan Die Bavarian lolos ke babak knock out, sampai saat ini mereka masih menjadi pemuncak klasemen sementara dengan koleksi sempurna 9 poin.

Artikel Tag: julian nagelsmann, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sembuh-dari-covid-19-julian-nagelsmann-kembali-dampingi-bayern
462  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini