Semangat Hebat Fans Persebaya Yang Juga Garda Terdepan Lawan Corona

Penulis: Dayat Huri
Minggu 24 Mei 2020, 10:00 WIB
Semangat Hebat Fans Persebaya Yang Juga Garda Terdepan Lawan Corona

Bonita Tias Noradiyatul menggunakan baju APD lengkap mengaku rindu kembali nribun/foto dok Persebaya

Berita Liga 1 Indonesia: Diberhentikan kompetisi sepak bola tanah air karena pandemi virus Corona atau Covid-19 membuat para pecinta si kulit bundar mulai rindu dengan aktivitas di stadion. Salah seorang Bonek wanita (Bonita) yang berprofesi sebagai perawat dan kini tengah berjuang menghadapi pandemi Covid-19, Tias Noradiyatul mengungkapkan kerinduannya untuk bisa kembali mendukung Persebaya Surabaya dari tribun.

Di sela kesibukannya menjadi garda terdepan penanggulangan Covid-19, Tias tidak bisa membendung kerinduannya untuk mendukung Bajul Ijo. Perasaan itu akhirnya ia tumpahkan melalui unggahan foto dirinya yang masih menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap dengan memegang secarik kertas bertuliskan "Corona Sementara, Persebaya Selamanya. Salam Satu Nyali Wani!". Unggahan perawat kelahiran Surabaya itu lantas mendapatkan banyak dukungan dari warganet.

"Awalnya saya sebatas kangen tribun, kangen Persebaya, kangen semua hal yang ada di Surabaya, lalu salah satu teman di komunitas Bonek Campus minta saya bikin tulisan, jadi saya bikin tulisan tersebut," ungkap Tias seperti dilansir laman resmi Persebaya Surabaya.

Perawat yang bertugas di RS Pertamina Jaya, Jakarta ini mengaku sudah lama menjadi Bonita. Dirinya juga sering menonton langsung Persebaya berlaga. Baik saat bermain di kandang maupun tandang. Terakhir dirinya merasakan atmosfer tribun GBT adalah musim 2019. Saat sebelum dirinya ditugaskan di Jakarta. Pilihannya untuk "berjihad" ke ibu kota dua bulan lalu sempat ditolak oleh orangtuanya, meski akhirnya restu dan dukungan orang tua mengiringinya berangkat bertugas.

"Jujur, orangtua saya sebenarnya tidak memperbolehkan saya ke luar kota, namun saat saya ijin untuk merawat pasien Covid-19, Alhamdulillah mereka merestui pilihan saya dan memberikan dukungan penuh hingga saat ini," terangnya.

Artikel Tag: Liga 1, Persebaya Surabaya, Virus Corona

849  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini