Selangkah Lagi Ousmane Dembele dan Gavi Perpanjang Kontrak di Barcelona

Penulis: Febrian Kusuma
Selasa 03 Mei 2022, 16:00 WIB
Ousmane Dembele

Ousmane Dembele (Sumber: Reuters)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Barcelona sempat terancam kehilangan dua pemain andalannya, Ousmane Dembele dan Gavi, pada bursa transfer musim panas 2022, dengan nama pertama berpeluang untuk hengkang dengan status bebas transfer setelah kontraknya berakhir. Akan tetapi, beberapa pekan jelang dibukanya bursa transfer musim panas 2022, Blaugrana justru mendapatkan kabar bahagia dari kedua pemain tersebut.

Menurut laporan dari direktur olahraga klub, Mateu Alemany, baik Ousmane Dembele atau Gavi tinggal selangkah lagi akan memperpanjang kontraknya di Camp Nou. Padahal, sebelumnya Dembele sudah diambang pintu keluar dari Barca karena ketidakmampuan klub untuk memperpanjang kontraknya yang berakhir pada 30 Juni 2022 mendatang.

Menurut laporan dari The Hard Tackle, Dembele meminta kenaikan upah sebesar sembilan juta euro per musim, hingga membuatnya mendapat upah 20 juta euro per musim. Jumlah tersebut nyaris sama dengan gaji Kylian Mbappe di PSG, yang sebesar 22 juta euro per musim. Meskipun Barca tidak akan sepenuhnya memenuhi permintaan Dembele, namun klub besutan Xavi Hernandez tersebut dipastikan bersedia menaikkan upahnya dalam jumlah tertentu, hingga pemain asal Prancis itu bersedia memperbarui kontraknya.

Sementara untuk Gavi, ia sempat banyak dirumorkan bakal meninggalkan klub pada musim panas 2022, karena Barcelona tak ingin kehilangan dirinya dengan status bebas transfer ketika kontraknya berakhir pada musim panas 2023. Klub-klub raksasa Eropa seperti Liverpool dan Manchester City pun sudah antri untuk mendapatkan jasanya pada musim depan.

“Keduanya telah menunjukkan keinginannya untuk melanjutkan karier bersama kami,” ucap Mateu Alemany, dikutip dari laman DailyMail.

“Namun, kami memiliki batasan dan kami harus tegas dalam masalah gaji. Semua orang tahu bagaimana FFP berdampak pada kami. Kami harus beradaptasi dengan kenyataan dan terkadang itu tidak mudah,” lanjutnya.

Artikel Tag: Ousmane Dembele, Gavi, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/selangkah-lagi-ousmane-dembele-dan-gavi-perpanjang-kontrak-di-barcelona
669  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini