Selangkah Lagi, Naturalisasi Jordi Amat Dan Sandy Wals Segara Tuntas

Penulis: Dayat Huri
Rabu 27 Apr 2022, 12:45 WIB
Jordi Amat dan Sandy Walsh saat bersua perwakilan PSSI di Belgia

Jordi Amat dan Sandy Walsh saat bersua perwakilan PSSI di Belgia/foto dok pssi

Ligaolahraga.com -

Berita Timnas Indonesia: Induk organisasi sepak bola tanah air, PSSI terus berupaya mempercepat proses naturalisasi dua calon pemain timnas Indonesia, Jordi Amat dan Sandy Walsh. Terbaru, Sekjen Yunus Nusi melakukan pertemuan dengan perwakilan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Kemenkumham) di Jakarta, Selasa (26/4).

Pada kesempatan itu, Yunus Nusi diterima Direktur Jenderal Administrasi Hukum Umum (Ditjen AHU) Kemenkumham, Cahyo Rahadian Muzhar dan Direktur Tata Negara pada Ditjen AHU Kemenkumham, Baroto.

"Alhamdulillah pertemuan dan diskusi dengan pihak Kemenkumham tadi sangat positif hasilnya. Pihak Kemenkumham sangat membantu dan mendukung proses naturalisasi calon pemain timnas Indonesia yakni Sandy Walsh dan Jordi Amat ini agar selesai dengan cepat," kata Yunus Nusi seperti dilansir

Pada kesempatan ini, Ditjen AHU Cahyo Rahadian Muzhar bahkan memberi arahan kepada stafnya untuk menyelesaikan proses ini lebih cepat. Ia pun antusias mendengar penjelasan dari PSSI terkait program tersebut.

Saat ini Sandy Walsh bermain untuk klub KV Mechelen, Belgia dan Jordi Amat bermain di K.A.S. Eupen, Belgia. Dua pemain ini diharapkan dapat bergabung bersama timnas Indonesia pada ajang Kualifikasi Piala Asia 2023 yang akan berlangsung pada awal Juni nanti di Kuwait.

"Kami mengucapkan banyak terimakasih untuk Kemenkumham lewat Ditjen AHU yang membantu proses naturalisasi ini. Saat ini proses tinggal satu syarat lagi yang harus dipenuhi agar dua pemain tersebut resmi menjadi WNI. Intinya kami mengikuti aturan dan prosedural dari pemerintah Indonesia terkait program ini," tambah Yunus Nusi.

Sebelumnya, pada awal April lalu perwakilan federasi sepak bola tanah air sudah bertemu dengan kedua pemain tersebut di Belgia. Mereka pun menunjukkan antusiasme yang cukup tinggi untuk dapat segera bergabung dan memperkuat tim Garuda di bawah arahan Shin Tae-yong.

Artikel Tag: Jordi Amat, timnas Indonesia, sandy walsh, PSSI

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/selangkah-lagi-naturalisasi-jordi-amat-dan-sandy-wals-segara-tuntas
889  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini