Selangkah Lagi Jadi WNI, Jordi Amat dan Sandy Walsh Jalani Tes Kesehatan

Penulis: Dayat Huri
Rabu 18 Mei 2022, 09:15 WIB
Jordi Amat (kanan) dan Sandy Walsh (kiri) usai menjalani tes kesehatan

Jordi Amat (kanan) dan Sandy Walsh (kiri) usai menjalani tes kesehatan/foto dok PSSI

Ligaolahraga.com -

Berita Timnas Indonesia: Langkah Jordi Amat dan Sandy Walsh untuk segera mendapatkan status sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) semakin dekat. Terbaru, keduanya sesi medical check up atas tes kesehatan di salah satu rumah sakit di Jakarta pada Selasa (17/5) siang.

Dalam sesi medical check up itu, ikut mendampingi perwakilan PSSI, yakni Head of Medis, dokter Syarif Alwi. Selama kurang lebih empat jam, Jordi dan Sandy menjalani serangkaian tes kesehatan untuk mengecek kondisi fisik mereka terkini. Pengecekan kondisi kesehatan menjadi salah satu agenda penting dalam proses naturalisasi yang tengah dijalani keduanya.

"Hari ini (Selasa) Jordi dan Sandy menjalani serangkaian tes kesehatan. Ini penting dilakukan karena hasil dari pemeriksaan ini menjadi salah satu persyaratan yang harus dilaporkan ke Kemenkumham. PSSI terus mengawal proses ini agar semua langkah-langkah yang ditempuh bisa membuahkan hasil yang baik," ujar Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan seperti dilansir laman resmi federasi.

Pemeriksaan kesehatan memang dilakukan sebagai bagian penting dari agenda kedatangan Jordi Amat dan Sandy Walsh ke Indonesia pekan ini. Pemeriksaan fisik dan psikologi dilakukan untuk memastikan bahwa keduanya sehat secara jasmani dan rohani untuk kelanjutan proses naturalisasi untuk nantinya dapat memperkuat timnas Indonesia pada laga-laga internasional. Yang terdekat adalah babak kualifikasi Piala Asia.

"Atas arahan Ketum PSSI saya mendampingi proses tes kesehatan Jordi dan Sandy hari ini. Mereka berdua sudah menjalani rangkaian tes kesehatan dengan baik dan kooperatif. Hasilnya bagus dan mereka dalam kondisi yang fit," kata Kepala tim medis PSSI, Syarif Alwi.

Kedua pemain itu memang mendapat rekomendasi dari Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong untuk segera dinaturalisasi, sehingga dapat jadi tambahan kekuatan untuk skuat Garuda dalam mengarungi babak kualifikasi Piala Asia yang akan berlangsung Juni nanti.

Artikel Tag: Jordi Amat, sandy walsh, timnas Indonesia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/selangkah-lagi-jadi-wni-jordi-amat-dan-sandy-walsh-jalani-tes-kesehatan
802  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini