Selangkah Lagi Erling Braut Haaland Gabung Borussia Dortmud?

Penulis: Febrian Kusuma
Kamis 12 Des 2019, 21:30 WIB
Selangkah Lagi Erling Braut Haaland Gabung Borussia Dortmud?

Erling Braut Haaland (GettyImages)

Berita Liga Jerman: Striker andalan RB Salzburg, Erling Braut Haaland, dikabarkan tinggal selangkah lagi bergabung bersama Borussia Dortmund pada musim dingin 2020 mendatang. Namun sampai sejauh ini Borussia Dortmund masih bungkam perlihat rumor tersebut.

Haaland menjadi salah satu talenta muda yang paling dicari pada bursa transfer, setelah menunjukkan penampilan yang luar biasa bersama RB Salzburg. Pemain 19 tahun itu bahkan mampu mencetak 28 gol hanya dari 22 penampilannya bersama klub asal Austria tersebut. Namun kini Haaland berpotensi untuk meninggalkan RB Salzburg pada bursa transfer musim dingin Januari mendatang, setelah timnya disingkirkan oleh Liverpool dari Liga Champions.

Sementara itu, menurut kabar dari Ruhr Nachrichten dan stasiun radio lokal Radio 91.2, Haaland dan agennya kini telah melangsungkan pembicaraan dengan perwakilan Dortmund. Mereka mengklaim bahwa Haaland dan rombongannya mendarat di bandara Dortmund dengan pesawat carter pada hari Rabu (11/12), dan kemudian dijemput oleh karyawan Dortmund untuk melakukan pembicaraan perihal kemungkinan transfer. Saat ini Haaland masih terikat kontrak dengan RB Salzburg hingga tahun 2023 mendatang, dan kabar baiknya dia hanya memiliki klausul pelepasan sebesar 20 juta euro atau setara dengan 310 miliar rupiah.

Meskipun demikian sampai saat ini pihak Dortmund masih bungkam mengenai ketertarikan mereka kepada Haaland. Padahal mereka sebelumnya telah mengatakan bakal mendatangkan striker baru pada musim dingin 2020 demi menambah daya dobrak.

Artikel Tag: RB Salzburg, Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland

1078  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini