Selangkah Lagi Bergabung, Salih Ozcan Jalani Tes Medis Bersama Dortmund

Penulis: Febrian Kusuma
Jumat 20 Mei 2022, 13:30 WIB
Salih Ozcan

Salih Ozcan (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Borussia Dortmund tinggal selangkah lagi akan menyelesaikan transfer gelandang bertahan milik FC Koln, Salih Ozcan, dengan nilai transfer sebesar sepuluh juta euro atau kira-kira sekitar 155 miliar rupiah.

Menurut Sport Bild, pemain yang kini baru berusia 24 tahun itu akan menjalani pemeriksaan medis bersama Borussia Dortmund pada Kamis (19/05). Apabila lolos tes medis, ia akan segera menandatangani kontrak bersama Die Borussian. Pada bursa transfer musim panas 2022 kali ini Die Borussian memang ingin mendatangkan pemain gelandang untuk menggantikan posisi Axel Witsel, yang kontraknya tidak diperpanjang dan akan hengkang dengan status bebas transfer di musim panas tahun ini.

Selain Dortmund, Salih Ozcan sebenarnya juga menjadi incaran RB Leipzig, Olympique Lyonnais, dan beberapa klub lainnya. Sementara FC Koln juga ingin mempertahankannya dan memberinya perpanjangan kontrak. Akan tetapi, sang pemain menolak untuk memperpanjang kontraknya yang akan berakhir pada musim panas tahun depan, sehingga FC Koln mau tidak mau memilih untuk melepasnya pada musim panas tahun ini, ketimbang kehilangan dirinya dengan status bebas transfer tahun depan.

Bersama Koln, Salih Ozcan berhasil menunjukkan penampilan yang cukup mengesankan. Mengutip data dari laman Transfermarkt, sejauh musim ini ia total telah membuat 34 penampilan di semua kompetisi, mencetak dua gol dan menyumbang satu assists di Bundesliga. Ia pun menjadi bagian penting atas keberhasilan Koln lolos ke UEFA Conference League pada musim depan, setelah menyelesaikan kompetisi Bundesliga 2021/22 di urutan ke-7.

Artikel Tag: Salih Ozcan, FC Koln, Borussia Dortmund

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/selangkah-lagi-bergabung-salih-ozcan-jalani-tes-medis-bersama-dortmund
6190  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini