Selamatkan Satu Poin untuk Barcelona, Luuk de Jong Dipuji Xavi Hernandez

Penulis: Rei Darius
Senin 14 Feb 2022, 17:45 WIB
Xavi Hernandez puji Luuk de Jong usai selamatkan Barcelona.

Luuk de Jong dipuji atas dampaknya untuk Barcelona (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Pelatih Xavi Hernandez memuji Luuk de Jong setinggi-tingginya, setelah sang striker menyelamatkan Barcelona dari kekalahan dalam laga kontra Espanyol, Senin (14/2) dini hari tadi WIB.

La Blaugrana nampaknya akan takluk 1-2, setelah gol cepat Pedri dibalas oleh gol-gol dari Sergi Darder dan Raul de Tomas untuk tuan rumah di Estadio Cornella-El Prat.

Namun, pada menit-menit penghabiskan, Luuk de Jong tiba-tiba mencetak gol setelah mendapatkan umpan silang dari Adama Traore.

Luuk diutus dari bangku cadangan pada pertandingan kali ini, setelah mengalami musim yang sulit, dan transfer peminjamannya pada musim ini dianggap sebagai akal-akalan pelatih sebelumnya saja, Ronald Koeman.

Namun, sang striker berusia 31 tahun itu telah membuktikan bahwa dirinya merupakan sosok yang diperlukan oleh Barcelona, setelah mencetak gol ketiganya di La Liga sejak pergantian tahun, yang berperan dalam raihan lima poin untuk mereka.

Meskipun jarang dimainkan sebagai starter, Xavi Hernandez menyanjung kualitas Luuk yang mampu untuk memenuhi harapan ketika diperlukan.

"Dia merupakan sebuah contoh dan saya katakan itu kepada skuat," kata Xavi, sebagaimana yang dilaporkan oleh Diario AS.

"Dia adalah seorang pencetak gol dan kami merekrutnya untuk melakukan hal seperti malam ini. Dia sudah mencetak dua gol sebelumnya, dan kini dia menambah satu gol lagi."

Berikutnya, Barcelona akan menghadapi Valencia dalam laga lanjutan La Liga pada akhir pekan berikutnya. Namun, sebelum itu, mereka akan mengundang Napoli ke Camp Nou untuk laga play-off Liga Europa.

Artikel Tag: Luuk de Jong, Xavi Hernandez, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/selamatkan-satu-poin-untuk-barcelona-luuk-de-jong-dipuji-xavi-hernandez
527  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini