Selamat dari Kekalahan Kontra Valencia, Zidane Salutkan Mentalitas Real Madrid

Penulis: Rei Darius
Senin 16 Des 2019, 12:15 WIB
Selamat dari Kekalahan Kontra Valencia, Zidane Salutkan Mentalitas Real Madrid

Zinedine Zidane salut dengan mentalitas Real Madrid (Image: Getty)

Berita Liga Spanyol: Pelatih Zinedine Zidane berpendapat bahwa keberhasilan Real Madrid untuk menyelamatkan hasil imbang 1-1 kontra Valencia merupakan bukti dari mentalitas yang dimiliki oleh timnya.

Los Che nampaknya akan meraih tiga poin penuh setelah Carlos Soler membuat kedudukan 1-0 pada saat waktu normal tinggal tersisa 12 menit lagi, dan kemudian gol Luka Jovic dianulir karena off-side.

Namun Madrid terus berusaha untuk mencetak gol dan akhirnya terwujud setelah Karim Benzema memaksimalkan bola liar hasil tepisan Jaume Domenech terhadap tandukan Thibaut Courtois dari situasi sepak pojok pada menit-menit terakhir injury time.

Meskipun gagal memaksimalkan hasil imbang 2-2 Barcelona kontra Real Sociedad untuk merebut puncak klasemen sementara La Liga, namun Zidane meyakini bahwa Los Blancos menjadi semakin termotivasi menjelang laga El Clasico hari Rabu (18/12) mendatang, karena mentalitas yang telah dibuktikan pada pertandingan di Mestalla.

"Ini menunjukkan identitas kami, kami berjuang hingga akhir. Kami berjuang dan kami meraih hasil yang kami inginkan," kata Zidane kepada Movistar. "Kami tidak pernah berhenti berjuang. Kami berhasil mencetak gol (penyeimbang) berkat Courtois dan Karim. Saya bahagia untuk mereka, karena itu merupakan hasil kerja keras yang luar biasa dari semua orang.

"Anda harus merasa bangga atas permainan ini. Ketika tampil di stadion yang begitu sulit dan Anda kebobolan beberapa menit sebelum pertandingan berakhir, maka Anda bisa tersungkir, namun kami berhasil bangkit dan meraih hasil yang kami inginkan."

Artikel Tag: Zinedine Zidane, Real Madrid, Valencia

672  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini