Selama Enam Jam, Kompany Jabarkan Visi Misinya untuk Anderlecht

Penulis: Dwi Prima
Jumat 24 Mei 2019, 09:59 WIB
Selama Enam Jam, Kompany Jabarkan Visi Misinya untuk Anderlecht

Vincent Kompany / via Gettyimages

Berita Sepak Bola: Vincent Kompany meyakinkan Anderlecht untuk mengangkatnya sebagai pemain sekaligus manajer mereka setelah pertemuan enam jam, di mana ia menjabarkan visinya, menurut direktur teknis klub, Frank Arnesen.

Pemain asal Belgia ini, mengakhiri 11 tahun kariernya di Manchester City setelah memenangkan treble domestik yang belum pernah terjadi, akhir pekan lalu dan menandatangani kontrak tiga tahun dengan klub masa kecilnya, Anderlecht.

Anderlecht gagal lolos ke kompetisi Eropa untuk pertama kalinya dalam 56 tahun terakhir pada hari Kompany diangkat dan Arnesen, yang mengambil keputusan bersama dengan pemilik klub, Marc Coucke dan direktur olahraga klub, Michael Verschueren, percaya pria berusia 33 tahun itu dapat membantu mengangkat klub.

Arnesen sempat khawatir itu akan menjadi risiko bagi pemain dan klub ketika Kompany pertama kali disarankan oleh Coucke dan Vershueren sebagai kandidat, setelah diskusi sebelumnya dengan pemain asal Belgia itu dalam kunjungan mereka ke Manchester, tetapi mengatakan ia dengan cepat berbicara hal-hal yang mengesankan pada kunjungan kedua.

"Kami pergi ke City dan kami mengadakan pertemuan dengan (Kompany) selama enam jam," kata Arnesen kepada Sky Sports.

"Saya benar-benar kagum dan ketika kami pulang setelah pertemuan ini saya sepenuhnya setuju."

"Ada begitu banyak pasang surut. Anderlecht berada di papan bawah saat ini. Itulah sebabnya saya datang empat bulan lalu. Vincent sebagai pemain tidak akan membawa kita selangkah lebih maju, tetapi mungkin tiga, empat langkah. Kami tidak memiliki pemimpin."

"Segala hal yang berkaitan dengan sepak bola, sangat fantastis (dengan pengangkatannya). Saya sangat terkesan dengan penjelasannya tentang filosofi, bagaimana kami akan bermain dan apa yang ingin dia lakukan."

Artikel Tag: premier league 2019, Manchester City, Vincent Kompany

615  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini