Selalu Main Apik, Emile Smith-Rowe Dapat Pujian dari Pelatih Arsenal

Penulis: A Mahfuda
Kamis 13 Jan 2022, 13:54 WIB
Emile Smith-Rowe (Sumber: Getty)

Emile Smith-Rowe (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Arsenal, Mikel Arteta, lontarkan pujian untuk penampilan “luar biasa” Emile Smith-Rowe musim ini, meski belakangan dia lebih sering di bangku cadangan.

Dalam 18 penampilan Emile Smith-Rowe telah menyumbangkan 18 gol sejauh musim ini.

Pemain berusia 21 tahun itu menjadi bagian dari barisan penyerang muda bersama Bukayo Saka, Gabriel Martinelli dan Martin Odegaard yang sukses merombak sistem dan gaya bermain Arsenal di bawah Mikel Arteta.

Sayang, Smith-Rowe mendapati dirinya harus puas duduk di bangku cadangan dalam beberapa pekan terakhir, namun Arteta menjelaskan bahwa hal tersebut hanya karena sang pemain tak berada dalam kondisi kebugaran penuhnya.

“Alasan mengapa itu terjadi adalah karena dia tidak fit. Tak ada yang lain,” kata Arteta menjelang leg pertama semifinal Piala Carabao melawan Liverpool di Anfield pada Jumat (14/1) dini hari WIB nanti.

Arteta pun sama sekali tak ragu dengan kualitas apa yang bakal diberikan Smith-Rowe bagi timnya.

“Penampilannya, ketika dia fit, sangat luar biasa – cara dia berkembang, dengan pentingnya peran yang dia miliki dalam tim. Saya pikir itu benar-benar positif, tetapi dia memiliki masalah yang dia bawa dan jelas itu memengaruhi kemampuannya untuk berlatih, kemampuannya untuk bersaing, jumlah menit yang dapat kami berikan kepadanya.”

Pemain internasional Inggris itu hanya bermain selama 136 menit untuk klub London Utara sejak akhir November, meskipun begitu dia berhasil menjaringkan tiga gol saat melawan Leeds United, Norwich City dan West Ham United.

Artikel Tag: Emile Smith-Rowe, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/selalu-main-apik-emile-smith-rowe-dapat-pujian-dari-pelatih-arsenal
590  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini