Selain Wasit, Bonek FC Juga Keluhkan Kondisi Jakabaring

Penulis: lilik
Selasa 29 Sep 2015, 14:59 WIB
Selain Wasit, Bonek FC Juga Keluhkan Kondisi Jakabaring

Jendri menegaskan bahwa timnya tak pernah berlebihan dengan kondisi Stadion Jakabaring

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga.com – Langkah Bonek FC akhirnya terhenti pada leg kedua Babak 8 Besar Piala Presiden 2015 di Stadion Jakabaring, Palembang, Minggu (27/9). Bonek FC harus tersingkir dengan cara walk-over, karena tidak terima dengan keputusan wasit Jerry Elly yang memberikan penalti kepada tuan rumah Sriwijaya FC.

Tak hanya kepemimpinan wasit yang membuat tim berjuluk Bajul Ijo itu kecewa, tapi juga kondisi Stadion Jakabaring yang diliputi kabut asap sehingga cukup mengganggu performa pemain. Padahal sebelum laga dimulai kondisi seperti itu pernah dituturkan pelatih Bonek FC, Ibnu Grahan.

Kapten tim, Jandri Pitoy, menegaskan bahwa mereka tak pernah berlebihan soal kondisi Stadion Jakabaring yang tak layak untuk digunakan bertanding.

"Kami biasa bermain di medan tanpa ada gangguan udara. Beberapa hari berlatih dan beradaptasi dengan kabut yang menyesakkan ini membuat teman-teman terganggu latihan tidak bisa maksimal," ujar Jandri Pitoy, seperti dilansir Goal.

Ilham Udin Armaiyn yang mencetak gol ke gawang Sriwijaya sebelum laga berhenti, juga menuturkan hal yang sama. Ilham mengungkapkan udara yang dihirup membuat sesak nafas, tidak nyaman saat menghirup udara tersebut, selain itu yang paling terasa di bagian dada dan hidung.

Di lain sisi, sekretaris tim, Rahmad Sumanjaya, menegaskan bahwa Bonek FC terus dirugikan dan menilai bahwa panpel menutup-nutupi kondisi Jakabaring yang diliputi asap.

"Sebagai tim tamu kami jelas dirugikan. Kami tidak lebay, justru panpel pertandingan yang menutup-nutupi keadaan lapangan yang sebenarnya, ini kan menyangkut kondisi kesehatan pemain kami, mana mungkin kami tinggal diam," tegas Rahmad.

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/selain-wasit-bonek-fc-juga-keluhkan-kondisi-jakabaring
766  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini