Selain Tira Persikabo, Persib Akan Jajal Bhayangkara di Laga Uji Coba

Penulis: M. Aldi
Jumat 04 Sep 2020, 02:00 WIB
Selain Tira Persikabo, Persib Akan Jajal Bhayangkara di Laga Uji Coba

Robert Rene Alberts (foto : Persib Official)

Berita Liga 1 Indonesia : Teka-teki mengenai siapa saja lawan yang akan dihadapi Persib sebagai lawan uji coba mulai terkuak. Setelah Tira Persikabo, Robert Rene Alberts mengaku bahwa tim asuhannya akan bertanding melawan Bhayangkara FC.

Maung Bandung akan menjamu Tira Persikabo pada akhir pekan ini di Stadion GBLA. Sedangkan untuk laga kontra Bhayangkara akan digelar pada 12 September mendatang. Robert menjelaskan alasan kenapa mengundang dua tim ini.

"Iya, itu benar. Kami mengundang Tira dan kami juga mengundang Bhayangkara dan mereka merespon dengan positif. Karena mereka masuk dalam jarak perjalanan yang terjangkau satu sama lain, itu yang penting," kata Robert ketika diwawancara.

Dengan jarak yang masih terbilang dekat dari Bandung, Robert menyebut ada kemungkinan Persib juga akan balik bertandang ke salah satu tim ini. Maung Bandung rencananya akan memainkan partai tandang ke Jakarta atau Bogor.

"Lalu kami juga membuka kesempatan untuk melakukan pertandingan ulang sebelum liga dimulai menghadapi salah satu tim ini. Jadi jaraknya masih bisa diterima untuk berkendara pergi pulang dalam satu hari," ujar Robert.

Pelatih asal Belanda ini juga mengatakan pentingnya uji coba dalam masa persiapan jelang restart Liga 1 2020. Sebenarnya dia sejak pekan lalu sudah ingin memainkan uji coba melawan klub lokal Bandung, namun gagal karena lawan belum melakukan tes.

"Ya kami butuh bermain di laga uji coba. Sayangnya kami tidak bisa bermain melawan Progresif (akhir pekan lalu) karena kami hanya mengundang tim masuk ke dalam stadion dengan syarat sudah melakukan swab test," jelasnya.

"Dan yang tak kalah penting adalah kami harus mulai melakukan pertandingan karena mungkin ini liga paling berat di dunia, dimulai Oktober dan harus melakukan perjalanan sensasional ketika tandang. Jadi kami harus bersiap dengan sangat baik," tukasnya.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib, Bhayangkara FC

456  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini