Selain Tidak Punya Uang, Arsenal Juga Sudah Tidak Menarik Lagi

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 05 Jun 2020, 16:00 WIB
Selain Tidak Punya Uang, Arsenal Juga Sudah Tidak Menarik Lagi

Arsenal tampaknya akan bergerak pasif pada jendela transfer berikutnya. (Foto: Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Alan Smith mengatakan Arsenal tidak memiliki cukup uang dan nama besar untuk bisa mendatangkan pemain berkelas ke klub, sehingga Mikel Arteta akan menghadapi tantangan berat di jendela transfer berikutnya.

Arteta sejatinya berharap bisa merombak pasukannya setelah penampilan yang kacau musim ini, tetapi juru taktik asal Spanyol itu harus mengubah strategi transfernya setelah masalah keuangan timbul akibat dari pandemi virus corona.

Mendatangkan pemain yang berstatus bebas transfer dan/atau melakukan pertukaran pemain tampaknya akan menjadi prioritas The Gunners musim panas ini. Dan mantan bintang Leeds United dan Manchester United, Smith, percaya Arsenal yang sekarang sudah kehilangan daya tarik sehingga para pemain top enggan datang ke Emirates Stadium.

“Para pemain top ingin berada di klub Liga Champions," kata Smith kepada Sky Sports. “Saat ini, Arsenal tidak berada dalam kategori itu. Di sinilah Mikel Arteta memiliki pekerjaan besar di tangannya untuk mengubah persepsi tentang Arsenal, dan yang lebih penting adalah menjadikan mereka tim yang lebih baik untuk mengangkat mereka kembali ke empat besar.

“Tidak akan mudah untuk melakukan itu. Anda membutuhkan cukup banyak uang dan mungkin lebih banyak dari yang dimiliki Arsenal, tetapi Arteta adalah manajer yang telah menaklukkan pasukannya. Saya pikir dia memiliki peran dalam pemotongan upah sehingga mereka mendengarkannya dan menghormatinya.

“Dia akan meningkatkan para pemain, tetapi [Pierre-Emerick] Aubameyang akan melihat situasinya dan bertanya-tanya apakah dia punya waktu dan kesabaran untuk bertahan. Jika mereka kehilangan dia, dia akan menjadi kehilangan besar, dan dia adalah pemain yang menjamin sekitar 25 gol di musim ini.

“Saya merasa mereka lebih terstruktur di atas. Saya merasa dengan Raul Sanllehi [kepala sepak bola] dan Edu [direktur teknik], mereka telah bertindak bersama dalam hal perencanaan ke depan, tetapi saya tidak yakin klub memiliki uang atau kehormatan untuk menarik para pemain top.”

Arsenal akan melanjutkan musim dengan berdiri di urutan kesembilan klasemen Premier League, terpaut delapan poin di belakang Chelsea yang berada di urutan keempat dan lima poin di belakang Manchester United yang berada di urutan kelima.

Artikel Tag: alan smith, Mikel Arteta, Arsenal, transfer

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/selain-tidak-punya-uang-arsenal-juga-sudah-tidak-menarik-lagi
1238  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini