Selain Liverpool, Wanda Metropolitano Juga Jadi Pemenang Liga Champions

Penulis: Vina Enza
Senin 03 Jun 2019, 12:18 WIB
Selain Liverpool, Wanda Metropolitano Juga Jadi Pemenang Liga Champions

Estadio Wanda Metropolitano sukses selenggarakan final Liga Champions 2018/19 (foto:Thenational)

Berita Liga Champions: Liverpool mungkin yang mengangkat trofi Liga Champions musim ini, namun Atletico Madrid juga merupakan pemenang Liga Champions musim ini melalui stadion megah mereka, Estadio Wanda Metropolitano.

Seluruh penjuru dunia bisa menyaksikan stadion luar biasa yang dimiliki oleh Los Rojiblancos, Wanda Metropolitano yang sangat sempurna dan cocok sebagai tempat berlangsungnya acara-acara akbar.

Disingkirkan Juventus di babak 16 besar Liga Champions musim ini tentunya masih menyakitkan bagi Los Colchoneros, namun ada harapan mereka bisa memakai stadion dan atmosfirnya untuk mencapai prestasi tertinggi di masa yang akan datang.

“Pemenang besar di final adalah Atletico Madrid,” ujar presiden Atleti, Enrique Cerezo via Marca.

“Mereka bisa belajar banyak dengan stadion, organisasi dan jantung sepak bola, betapa ini menujukkan bahwa Wanda Metropolitano adalah stadion yang indah, nyaman dan menyenangkan.”

Estadio Wanda Metropolitano sebelumnya dikenal dengan nama Estadio de la Penieta merupakan stadion milik Atletico Madrid yang terletak di distrik San Blas Canillejas, sebelumnya berkapasitas 20.000 tempat duduk dan dibangun kembali menjadi lebih besar dan megah hingga berkapasitas 68.000 tempat duduk.

Los Rojiblancos memakainya kembali pada musim 2017/18 setelah pindah dari stadion lama mereka, Vicente Calderon. Wanda merupakan nama sponsor Los Rojiblancos sedangkan Metropolitano adalah nama lama Vicente Calderon.

Selanjutnya Wanda Metropolitano akan menjadi tempat konser beberapa musisi ternama dunia seperti Muse, Bon Jovi, Ed Sheeran dan Alejandro Sanz dalam beberapa bulan mendatang.

Artikel Tag: Atletico Madrid, Wanda metropolitano, liga champions

693  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini