Selain Dean Smith, Empat Pelatih Lainnya Juga Dipecat di Awal Musim ini

Penulis: Demos Why
Senin 08 Nov 2021, 19:12 WIB
Eks manajer Aston Villa, Dean Smith.

Dean Smith. (Foto: Carl Recine/Pool)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Dean Smith belum lama ini secara resmi dikonfirmasi telah dipecat oleh Aston Villa usai timnya menunjukkan performa yang kurang memuaskan. Namun selain Smith, masih ada empat pelatih lainnya yang mengalami nasib serupa di awal musim ini.

Hingga pekan ke-11 Premier League, tercatat ada lima pelatih yang dipecat oleh klubnya masing-masing. Hal itu paling tidak memberikan gambaran terkait betapa besarnya tekanan yang harus dihadapi di sepakbola Inggris.

Adapun pelatih pertama yang dipecat adalah Xisco Munoz. Dirinya dipecat sebagai manajer Watford setelah timnya terjebak di peringkat ke-14 dan posisinya diganti oleh Claudio Ranieri.

Pelatih kedua yang mengalami hal serupa adalah Steve Bruce. Dia kehilangan pekerjaannya setelah The Magpies terpuruk di peringkat ke-19. Akan tetapi banyak pihak meyakini bahwa pemecatan Bruce tak bisa lepas dari datangnya pemilik baru The Toon Army yang memiliki keinginan untuk mendatangkan sosok pelatih top ke St James Park.

Nuno Espirito Santo merupakan pelaih ketiga yang dipecat di awal musim ini. Nuno dipecat oleh Tottenham Hotspur lantaran dianggap gagal mengangkat performa tim dalam empat bulan terakhir. Sebagai gantinya, Spurs menunjuk Antonio Conte.

Sementara pelatih keempat yang dipecat di awal musim ini adalah manajer Norwich City, Daniel Farke. Sementara yang terakhir adalah Dean Smith yang dipecat Aston Villa. Uniknya dua manajer tersebut kehilangan pekerjaannya hanya berbeda satu hari saja.

Artikel Tag: Dean Smith, Aston Villa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/selain-dean-smith-empat-pelatih-lainnya-juga-dipecat-di-awal-musim-ini
381  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini