Sejumlah Tim Elite Melirik, Milan Makin Sulit Perpanjang Kontrak Kessie

Penulis: Nur Afifah
Rabu 08 Sep 2021, 01:03 WIB
Franck Kessie

Franck Kessie (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Situasi perpanjangan kontrak Franck Kessie bersama AC Milan telah menjadi semakin sulit dengan sejumlah tim papan atas Eropa telah menunjukkan minat terhadapnya.

Calciomercato menyorot bagaimana pertemuan terakhir antara manajemen Rossoneri dan agen George Atangana terjadi pada 20 Agustus lalu di Bologna, dan sejak saat itu belum ada diskusi langsung antara kedua belah pihak. Pada mulanya, raksasa Serie A tersebut memiliki bergerak pelan-pelan, namun strategi Paolo Maldini dan Ricky Massara tersebut tak kunjung membuahkan hasil.

Beberapa latar belakang menarik pun muncul mengingat Massara berniat menaikkan gaji pemain internasional Pantai Gading tersebut dari 2.2 juta euro atau Rp35.2 miliar net per musim menjadi 2.7 juta euro atau Rp43.2 miliar. Akan tetapi, Paolo Maldini datan dan memveto rencana tersebut mengingat Milan ingin menjualnya ke AS Monaco, yang akhirnya kandas lantran proyek klub Ligue 1 tampaknya tak menarik bagi Atangana.

Maret lalu, Rossoneri mengajukan tawaran 4 juta euro atau Rp64 miliar net per musim. Atangana lantas menaikkan tuntutannya lantaran ketertarikan dari sejumlah klub Liga Inggris yang bersedia memberikan 8 juta euro atau Rp128 miliar per musim kepada gelandang 24 tahun tersebut. Ada pula dialog dengan Leonardo dan Paris Saint-Germain, namun menilik hubungan antara kedua belah pihak, yang pertama diinformasi soal pertemuan tersebut adalah Maldini dan Massara.

Kessie sendiri selalu memberikan prioritas absolut kepada Milan. Dalam pertemuan terakhir, raksasa Serie A tersebut menawarkan kontrak berdurasi lima tahun dengan gaji 5 juta euro atau Rp80 miliar, termasuk bonus untuk mencapai 6.5 juta euro atau Rp104 miliar pada tahun keempat dan kelima kerjasama. Upaya tambahan memang memerlukan perjuangan demi mencapai kesepakatan.

Artikel Tag: Kessie, Milan, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sejumlah-tim-elite-melirik-milan-makin-sulit-perpanjang-kontrak-kessie
880  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini