Sejumlah Faktor Ini Menandakan Donnarumma Bakal Bertahan di Milan

Penulis: Nur Afifah
Rabu 06 Mei 2020, 11:48 WIB
Sejumlah Faktor Ini Menandakan Donnarumma Bakal Bertahan di Milan

Gianluigi Donnarumma (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: Terdapat seumlah faktor yang mengindikasikan penjaga gawang bintang Gianluigi Donnarumma bakal bertahan di AC Milan musim panas mendatang.

Milan News menyatakan bahwa investasi besar akan sangat sulit dilakukan bagi klub-klub raksasa akibat pandemi virus corona, yang bakal memberikan dampak luar biasa bagi kondisi ekonomi seluruh dunia sepak bola.

Rossoneri tidak akan menggunakan Donnarumma dalam transaksi barter apapun dan hanya bersedia menerima uang tunai untuk kiper berharga mereka yang dipatok dengan harga 50 juta euro atau setara Rp800 miliar.

Aspek fundamental lain adalah keinginan dari sang pemain mengingat pemain internasional Italia tersebut sama sekali tidak ingin meninggalkan Milan. Hijrah ke luar negeri akan menjadi perjudian yang sangat berisiko jelang bergulirnya Piala Eropa 2021 mendatang, dan Juventus, satu-satunya klub Italia yang bisa membelinya hampir mustahil mengucurkan dana besar untuk posisi yang sudah dipercayakan kepada Wojciech Szczesny.

Pembahasan mengenai gaji juga pantang diremehkan. Berbagai klub harus merampingkan tagihan mereka sehingga bisa memberikan bayaran melebihi yang diterima Donnarumma saat ini di San Siro di angka 6 juta euro atau Rp96 miliar per musim.

Meninggalkan Il Diavolo untuk nominal yang sama, atau bahkan lebih rendah, tentu bukan situasi ideal bahkan bagi agennya, Mino Raiola, sendiri.

Kini, situasinya tampaknya lebih terbuka, dan bahkan muncul wacana perpanjangan selama satu atau dua tahun, hingga tetap menggajinya sebesar 6 juta euro, yang akan membuat ketidakpastian mengenai masa depan Donnarumma mulai terkikis. Mengingat seberapa banyak Milan akan berhemat tahun ini, hal tersebut tentu bukan masalah berarti bagi mereka.

Artikel Tag: Gianluigi Donnarumma, AC Milan, Serie A

744  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini