Sejumlah Elemen Ini Jadi Kunci Kebangkitan Milan

Penulis: Nur Afifah
Rabu 26 Jan 2022, 22:39 WIB
AC Milan

AC Milan (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Terdapat sejumlah elemen yang menjadi kunci kebangkitan AC Milan dalam beberapa musim terakhir setelah mengalami kesulitan selama bertahun-tahun.

Media banyak memberikan pujian kepada Stefano Pioli yang telah membangun Rossoneri dari tim medioker Serie A selama satu dekade terakhir kembali menjadi salah satu kandidat pemenang Scudetto.

La Gazzetta dello Sport menyorot mengenai perkembangan yang ditunjukkan Il Diavolo menunjukkan secara khusus sejak kedatangan Pioli dan Zlatan Ibrahimovic pada jendela transfer musim dingin 2019, dengan mengklaim bahwa tidak ada lingkungan yang lebih empatik ketimbang Milanello.

Adalah pada Desember 2018 saat raksasa Serie A tersebut dipermalukan Atalanta dengan menelan kekalahan 5-0, namun mereka tampaknya telah keluar dari momen sulit tersebut dan setelah lockdown pada Maret lalu mereka berhasil mengumpulkan 30 dari 36 poin yang tersedia.

Dengan kemenangan simbolis di Bergamo pada hari terakhir musim lalu untuk menutup siklus tersebut, Milan berhasil finis sebagai runner-up Serie A  dan mengamankan satu tiket ke Liga Champions setelah tujuh tahun absen. Identitas kuat dari gaya permainan pasukan Pioli plus melejitnya sejumlah talenta muda seperti Sandro Tonali dan Rafael Leao membuat klub juga bisa mengatasi segala masalah persoalan, termasuk kasus cedera yang seolah tak henti-hentinya menghampiri. Harapannya tren positif tersebut terus berlanjut hingga mereka berhasil kembali menjadi salah satu kekuatan di sepak bola dunia.

Artikel Tag: Milan, Serie A, Pioli

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sejumlah-elemen-ini-jadi-kunci-kebangkitan-milan
1417  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini