Sejarah Tidak Mendukung, Mikel Arteta Tetap Optimis

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 19 Mei 2024, 12:45 WIB
Manajer Arsenal, Mikel Arteta

Manajer Arsenal, Mikel Arteta. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mikel Arteta menegaskan bahwa Arsenal tidak membutuhkan keajaiban pada laga pamungkas Premier League musim ini, karena memenangkan gelar juara masih mungkin terjadi.

Arsenal harus mengalahkan Everton dan berharap Manchester City tergelincir di kandang West Ham agar mereka dapat memenangkan Premier League untuk pertama kalinya dalam 20 tahun. Ini merupakan kesepuluh kalinya dalam sejarah Premier League ketika gelar juara akan ditentukan di hari terakhir, namun dalam sembilan kesempatan sebelumnya, tim yang berada di puncak klasemen keluar sebagai juara.

Manchester City pernah mengalami kejutan di hari terakhir dua tahun yang lalu ketika mereka tertinggal dari Aston Villa 2-0 sebelum bangkit untuk meraih gelar juara, dan juga gol kemenangan di menit-menit akhir yang terkenal dari Sergio Aguero saat menghadapi QPR di tahun 2012 setelah mereka hampir saja kehilangan gelar juara.

Namun terlepas dari sejarah dan berbagai rintangan yang menghadang The Gunners, Mikel Arteta bersikeras bahwa memenangkan gelar masih bisa terjadi. Dan, meskipun ia percaya akan keajaiban, ia mengatakan bahwa mereka tidak membutuhkannya.

Arteta mengatakan: "Semoga ini bukan keajaiban, ini adalah sesuatu yang bisa dilakukan, ini bisa terjadi, dan terutama mengetahui kualitas West Ham dan bagaimana mereka mempersiapkan diri untuk pertandingan, ini adalah sesuatu yang bisa terjadi. Kami membutuhkan mereka, itu sudah pasti. Apakah saya percaya pada keajaiban? Ya. Mari kita percaya pada keajaiban!"

Arteta mengatakan bahwa Arsenal masih bisa berkembang dan sangat baik jika terdapat ruang untuk berkembang, karena hal tersebut menunjukkan bahwa tim ini memiliki kemampuan untuk menjadi lebih baik. Mereka kemungkinan akan berusaha memperkuat tim lagi di bursa transfer, namun Arteta juga mengatakan bahwa ia akan kembali mempertanyakan pengambilan keputusannya sendiri.

Arteta menambahkan: "Ini bukan tentang bersikap tidak baik pada diri sendiri, melainkan jujur pada diri sendiri. Pada akhirnya Anda tahu apa yang telah Anda lakukan, mengapa Anda melakukannya, keputusan-keputusan tertentu telah dibuat benar-benar karena Anda telah merasakannya atau karena Anda mendengarnya, atau pada saat yang tepat Anda memiliki cukup argumen untuk membuatnya.

"Itulah penilaian dan kemudian lanjutkan saja. Semuanya tidak sempurna dan semoga saja masih jauh dari sempurna, itu berarti Anda memiliki banyak ruang untuk berkembang dan itulah yang harus Anda lakukan."

Artikel Tag: Mikel Arteta, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sejarah-tidak-mendukung-mikel-arteta-tetap-optimis
404  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini