Sejarah Mencatat MU Lebih Unggul di Derby Manchester, Guardiola Tak Peduli

Penulis: Demos Why
Sabtu 07 Des 2019, 07:46 WIB
Sejarah Mencatat MU Lebih Unggul di Derby Manchester, Guardiola Tak Peduli

Pep Guardiola (Foto: Dave Howarth - CameraSport via Getty Images)

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menegaskan bahwa dirinya sama sekali tak peduli dengan catatan sejarah yang mengunggulkan Manchester United di laga derby. Sang manajer hanya memastikan bahwa timnya akan berusaha untuk meraih kemenangan di laga dini hari nanti.

Pada lanjutan pekan ke-16 Premier League, Manchester City dijadwalkan akan menjamu Manchester United di Etihad Stadium, Minggu (8/12) dini hari WIB. Jelang laga bertajuk Derby Manchester tersebut, kedua tim memiliki modal yang sangat bagus. Man City di laga sebelumnya berhasil menumbangkan Burnley dengan skor 4-1, sementara MU meraih kemenangan 2-1 atas Tottenham Hotspur.

Khusus di Derby Manchester, Man United tercatat sebagai tim yang paling sering meraih kemenangan sejak keduanya sering bentrok di kasta tertinggi sepakbola Inggris. Namun di lima pertemuan terakhir keduanya di Premier League, The Cityzens unggul dengan meraih 3 kemenangan dan sekali hasil imbang.

Saat ditanya terkait catatan yang mengunggulkan United di laga derby, Guardiola mengaku tak mau peduli dengan hal itu. Sang manajer hanya memastikan bahwa mereka hanya ingin meraih kemenangan meski itu akan sulit dicapai karena MU dianggapnya memiliki skuat yang sangat bagus.

"Ini adalah Manchester United. Saya sangat menghormati mereka atas apa yang dilakukan di sepakbola Inggris, Eropa, bahkan dunia. Mereka benar-benar tim yang bagus," ujar Guardiola dilansir dari laman resmi Man City.

"Saya bisa menilai beberapa pemain mereka yang punya kualitas. Di lini depan mereka sangat cepat, pemain seperti [Harry] Maguire bisa sangat berbahaya saat mereka memiliki bola mati. Mereka juga memiliki kualitas fisik yang bagus dan agresif. Saya memiliki kesan baik saat melihat mereka."

"Biasanya kami hanya sedikit berbicara terkait apa yang terjadi di masa lalu, namun kini semuanya berubah. Saya tidak peduli tentang hasil di masa lalu. Besok adalah laga sebenarnya dan para pemain akan memutuskan siapa yang akan menjadi pemenang."

"Sejarah membuktikan bahwa mereka tim besar dan memiliki kualitas, namun Anda harus mencoba mengalahkan mereka. Kami telaah berbicara dengan para pemain bagaimana cara mengalahkan mereka," pungkasnya.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Manchester United, derby manchester

540  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini