Sejarah Membuktikan Peluang Manchester City untuk Lolos Sangat Tipis!

Penulis: Demos Why
Selasa 10 Apr 2018, 18:14 WIB
Sejarah Membuktikan Peluang Manchester City untuk Lolos Sangat Tipis!

Pep Guardiola / AFP

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Manchester City sendiri sedang berada di ujung tanduk pada saat menjamu Liverpool dalam pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions, Rabu (11/4) dini hari WIB. Pasalnya pada laga tersebut City wajib menang dengan selisih empat gol, jika tidak maka mereka akan tersingkir dari kompetisi ini.

Pada pertemuan pertama tengah pekan kemarin, Manchester City menelan kekalahan cukup telak dari Liverpool dengan skor 3-0. Pada pertemuan kedua yang akan digelar di Etihad Stadium dini hari nanti, The Cityzens wajib meraih kemenangan dengan skor minimal 4-0 atau jika The Reds mampu mencetak gol maka mereka harus menang dengan selisih empat gol.

Memang dalam dunia sepak bola tidak ada yang mustahil, termasuk peluang City untuk lolos ke babak semi final dengan meluluh lantakkan pertahanan tim arahan Jurgen Klopp tersebut. Berkaca pada laga terakhir kedua tim di Etihad Stadium pada ajang Premier League, tim arahan Pep Guardiola berhasil meraih kemenangan telak atas Liverpool dengan skor 5-0.

Meski begitu, nyatanya fakta sejarah di fase knocked out Liga Champions justru berkata lain dan membuat kans City lolos ke babak selanjutnya menjadi sangat tipis.

Dilansir dari laman resmi UEFA, tercatat hanya ada tujuh dari 126 tim yang pernah kalah di leg pertama dan mampu membalikkan keadaan pada pertandingan leg kedua untuk lolos ke babak selanjutnya.

Bahkan tercatat hanya dua tim yang bisa membalikkan keadaan dengan defisit tiga gol pada leg pertama dan berhasil melenggang ke fase selanjutnya. Hal itu pernah dilakukan oleh Deportivo La Coruna pada musim 2003/04 serta Barcelona pada musim lalu.

Manchester City nyatanya memiliki memori buruk saat mereka kalah pada leg pertama dalam fase gugur di Liga Champions. Dari total enam kekalahan yang mereka dapatkan, City hanya mampu sekali membalikkan keadaan dan lolos ke babak selanjutnya.

Bukan hanya itu, dari total 19 laga menghadapi tim asal Inggris lainnya dalam kompetisi Eropa, Liverpool hanya menelan sekali kekalahan pada pertandingan kedua setelah mereka mampu meraih kemenangan pada pertemuan pertama.

Pertanyaanya adalah, mampukah The Cityzens melawan sejarah?

Artikel Tag: Manchester City, Liverpool, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sejarah-membuktikan-peluang-manchester-city-untuk-lolos-sangat-tipis
525  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini