Sejak Pertama Bertemu, Guardiola Tak Pernah Ragukan Kualitas Aguero

Penulis: Demos Why
Senin 13 Jan 2020, 06:20 WIB
Sejak Pertama Bertemu, Guardiola Tak Pernah Ragukan Kualitas Aguero

Pep Guardiola dan Sergio Aguero (Foto: Martin Rickett/PA Images via Getty Images)

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menegaskan bahwa sejak kedatangannya di Etihad Stadium memiliki kesan yang baik pada Sergio Aguero. Namun Guardiola mengaku sempat menepikannya karena ingin melihat kualitas setiap pemain yang dia miliki.

Guardiola sendiri resmi menjadi manajer Manchester City pada musim panas 2016 yang lalu. Manajer asal Catalan itu datang untuk menggantikan peran Manuel Pellegrini yang tak diperpanjang kontraknya oleh manajemen klub.

Pada saat Guardiola datang, dirinya sudah memiliki skuad bertabur bintang peninggalan dua manajer The Cityzens sebelumnya termasuk Aguero. Belakangan Guardiola mengakui bahwa sejak pertama kali dirinya menjadi manajer City, dia mendapatkan kesan yang sangat baik terhadap Aguero. Namun dirinya juga tak menampil sempat beberapa kali membangkucadangkan sang bintang hanya karena ingin melihat kemampuan seluruh pemain yang dia miliki.

"Saya memiliki kesan yang baik tentang dia ketika pertama kali datang ke sini. Namun Anda harus mengenal para pemain dan saya sangat terkejut betapa luar biasanya dia. Saya suka bekerja dengan orang-orang baik, dan dia seperti itu orangnya," ujar Guardiola dilansir dari laman resmi Man City.

"Pada awalnya saya harus mencoba dan membiarkan semua orang bermain dan itu berarti saya harus membuat dirinya tak bermain - sementara Sergio tak pernah berada di bangku cadangan sebelum saya tiba di sini - jadi betapa terkejutnya orang-orang dengan hubungan kami pada saat itu. Namun semuanya saat ini berjalan dengan sempurna," pungkasnya.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Sergio Aguero

852  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini