Segini Nominal yang Harus Dibayar Leao Ke Sporting Usai Putusan Pengadilan

Penulis: Nur Afifah
Kamis 26 Mei 2022, 14:05 WIB
Rafael Leao

Rafael Leao (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Nominal yang harus dibayarkan winger AC Milan Rafael Leao kepada Sporting CP akhirnya terkuak setelah pihak pengadilan menjatuhkan putusannya.

Informasi terbaru akhirnya muncul terkait kasus hukum yang melibatkan Leao dan Sporting selaku mantan klubnya dengan solusi berhasil dicapai kedua belah pihak.

Menurut pemberitaan dari Record, Pengadilan Milano telah membuat keputusan mengenai persoalan yang terjadi antara winger Rossoneri tersebut dan klub Portugal setelah sang pemain menghentikan kontraknya bersama mereka beberapa tahun lalu menyusul insiden serangan ultras di pusat latihan.

Pemain internasional Portugal tersebut harus membayar kompensasi sebesar 16.5 juta euro atau setara Rp258 miliar kepada Sporting, nominal yang akan mencapai lebih dari 20 juta euro atau Rp312 miliar jika ditambah dengan bunga. Akan tetapi, rencana pembayaran denda tersebut telah disusun. Mantan bintang Lille tersebut harus membayarkan 20% gajinya kepada klub lamanya setiap tahun.

Leao saat ini mengantongi 1.5 juta euro atau Rp23 miliar net per musim bersama Milan sehingga ia harus menyetorkan sebesar 300,000 euro atau Rp4.7 miliar per tahun kepada klub Lisbon. Akan tetapi, dengan negosiasi perpanjangan kontraknya dengan manajemen raksasa Serie A saat ini tengah berlangsung, pembayaran tersebut kemungkinan besar akan dipertimbangkan dalam dialog kedua belah pihak. Sang pemain sendiri mengungkapkan kebahagiaannya bertahan di Milanello usai mengantarkan mereka meraih Scudetto musim ini.

Artikel Tag: Leao, Milan, Sporting

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/segini-nominal-yang-harus-dibayar-leao-ke-sporting-usai-putusan-pengadilan
9800  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa
Agustinus widada
Agustinus widada
27 Mei 2022 07:22
Leao pancen mantap
Terima kasih, balasan untuk komentar ini sedang dimoderisasi.
160 karakter tersisa