Segini Angggaran yang Disiapkan Arsenal untuk Mikel Arteta di Musim Panas

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 06 Mei 2023, 18:00 WIB
Manajer Arsenal, Mikel Arteta

Manajer Arsenal, Mikel Arteta. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Arsenal, Mikel Arteta, dikabarkan memiliki 150 juta pound sterling untuk dibelanjakan dan memperkuat skuatnya selama jendela transfer musim panas.

Manajer asal Spanyol itu diberi dana yang cukup signifikan untuk membuat banyak tambahan di skuatnya tahun lalu, hasil akhirnya membuat mereka menjadi penantang gelar Premier League yang tak terduga dan dipastikan lolos ke Liga Champions musim depan.

Tapi Arsenal mengendur dalam beberapa pekan terakhir, membuat Manchester City sekarang berada di posisi favorit untuk mempertahankan mahkota mereka. Namun demikian, The Gunners telah mencapai tujuan utama mereka yaitu kembali ke Liga Champions.

Meskipun fokusnya untuk mencoba mengimbangi Manchester City selama beberapa minggu mendatang, perhatian secara alami tertuju pada bisnis klub di pasar transfer. Awal pekan ini, diklaim bahwa daftar enam pemain potensial telah disusun di belakang layar saat pejabat di London utara mempertimbangkan bagaimana menggunakan anggaran mereka.

Menurut The Independent, anggaran yang siap dibelanjakan akan ditetapkan sebesar 150 juta pound sterling. Laporan tersebut menyatakan bahwa alokasi akan mencakup uang yang dihasilkan dari penjualan pemain, dengan Arsenal berharap mendapat biaya yang besar untuk kepergian Folarin Balogun.

Arteta juga diduga bersedia mempertimbangkan tawaran realistis apa pun untuk Kieran Tierney, serta Nuno Tavares dan Nicolas Pepe, yang seperti Balogun, sedang dipinjamkan ke Prancis. Sang manajer dikatakan sangat ingin merekrut bek, penyerang, dan yang paling utama gelandang baru.

Declan Rice dari West Ham United dipahami sebagai target teratas, tetapi kemungkinan besar membutuhkan sekitar 100 juta pound sterling untuk menggoda The Hammers agar menjual. Moises Caicedo dapat muncul sebagai alternatif yang lebih realistis, meskipun Brighton & Hove Albion enggan melepasnya selama Januari.

Bek Crystal Palace Marc Guehi diyakini menjadi pilihan, sementara pemain sayap Bayer Leverkusen Moussa Diaby bisa dipertimbangkan dengan kuat oleh petinggi di Emirates Stadium.

Artikel Tag: Mikel Arteta, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/segini-angggaran-yang-disiapkan-arsenal-untuk-mikel-arteta-di-musim-panas
16099  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini