Secara Mental, MU Lebih Kuat di Bawah Arahan Solskjaer

Penulis: Demos Why
Selasa 12 Feb 2019, 12:08 WIB
Secara Mental, MU Lebih Kuat di Bawah Arahan Solskjaer

Ole Gunnar Solskjaer (Martin Rickett/PA Images via Getty Images)

Berita Liga Inggris: Gelandang Manchester United, Juan Mata, memberikan pujian khusus bagi kinerja Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer interim Setan Merah. Mata menilai mental pemain MU saat ini jauh lebih kuat di bawah arahan Solskjaer.

Kehadiran Solskjaer sebagai manajer interim Manchester United sejak Desember 2018 lalu nyatanya telah memberikan dampak positif bagi performa tim. Tengok saja hasil dari 11 laga terakhir MU di semua kompetisi di mana mereka mampu melaluinya tanpa tersentuh kekalahan (10 kali menang dan sekali imbang).

Bahkan performa impresif Setan Merah mampu mengantarkan mereka saat ini menembus posisi empat besar. Sesuatu yang sebelumnya sangat sulit untuk diraih lantaran ketika Solskjaer datang ke Old Trafford, saat itu MU masih tertahan di posisi keenam dengan gap 11 angka dari posisi keempat.

Menanggapi performa MU yang terus membaik di bawah arahan Solskjaer, Mata tak menampik jika kehadiran sang manajer telah membuat mental para penggawa The Red Devils lebih kuat dari sebelumnya. Tak peduli siapapun yang tampil atau performa mereka tidak dalam bentuk permainan terbaik, namun MU tetap berhasil meraih kemenangan demi kemenangan.

"Perubahan apa yang telah dibawa oleh Solskjaer? Singkatnya adalah hasil dan kepercayaan diri kami," ujar Mata dilansir dari Tribal Football.

"Kami mampu memenangkan beberapa pertandingan di mana kami bermain sangat baik. Tapi kami juga berhasil meraih kemenangan meski kami tidak bermain terlalu bagus. Secara mental, tim ini jauh lebih kuat dari sebelumnya."

"Tidak peduli siapa yang bermain, mereka akan berusaha membawa tim meraih kemenangan," pungkas Mata.

Artikel Tag: Ole Gunnar Solskjaer, juan Mata, Manchester United

876  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini