Sebelum Pindah ke Real Madrid, Luis Figo Akui Nyaris Gabung Lazio

Penulis: Vina Enza
Senin 04 Mei 2020, 05:13 WIB
Sebelum Pindah ke Real Madrid, Luis Figo Akui Nyaris Gabung Lazio

Luis Figo mengaku nyaris bergabung dengan lazio (foto:fcbarca)

Berita Liga Italia: Legenda Barcelona, Real Madrid dan Inter Milan, Luis Figo memberikan sebuah pengakuan yang mengejutkan bahwa ia nyaris bergabung dengan Lazio melalui sebuah wawancara dengan legenda Italia, Fabio Cannavaro.

Bintang asal Portugal, Luis Figo mengungkapkan fakta mengejutkan bahwa ia nyaris bergabung dengan Biancocelesti. Ia juga membahas mengenai keputusannya yang tergolong kontroversial saat meninggalkan Barcelona untuk bergabung dengan rival abadi mereka, Real Madrid.

Ternyata sebelum memutuskan hengkang ke Estadio Santiago Bernabeau, Figo memiliki alternatif pilihan yang sebenarnya tidak akan membuat fans Barca murka yakni opsi untuk pindah ke Lazio.

“Itu merupakan keputusan yang sulit dan juga penting, untuk meninggalkan kota yang telah memberikan banyak pada saya, namun saya membutuhkan pengakuan dari pihak yang mengelola klub, dan saat anda tidak mendapatkanya dan anda mempunyai tawaran, maka saatnya untuk memikirkan,” ujar Figo melalui wawancara dengan Cannavaro via Instagram Live.

“Semuanya bermula seperti ini, presiden klub mengatakan pada saya ‘bawakan saya uang dan pergi’, jika seseorang mengatakan pada anda hal itu maka akan membuat anda marah terutama karena anda mencoba untuk memberikan semuanya.

“Musim panas itu , saya juga bisa pindah ke Lazio, mereka adalah tim yang kuat dan memiliki uang dan mereka ingin membayar klausa rilis saya.”

Transfer Luis Figo dari Barcelona ke Real Madrid memecahkan rekor transfer dunia saat itu senilai 62 Juta Euro (sekitar Rp. 992 Miliar), gelandang serang asal Portugal tersebut menorehkan 164 penampilan untuk Los Blancos di La Liga dan menjadi salah satu pemain kunci di era Galacticos di klub ibukota Spanyol tersebut.

Setelah lima tahun di Bernabeau, Figo memutuskan untuk hengkang dan bergabung dengan raksasa Serie A, Inter Milan dengan bebas transfer, di mana ia membantu Nerazzuri meraih empat gelar Scudetto dan satu Coppa Italia. Di sepanjang kariernya, legenda Portugal tersebut juga pernah memenangkan ballon d’Or pada 2000 dan menjuarai Liga Champions bersama Real Madrid pada 2002.

Artikel Tag: Lazio, Real Madrid, Barcelona, Inter Milan, Luis Figo

2270  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini